Masih Jomblo Aja? Mungkin 6 Tahap Ini Belum Kamu Lalui

Masih Jomblo Aja  Mungkin 6 Tahap Ini Belum Kamu Lalui - Kusuma jomblo,atau,yang,juga,biasa,disebut,single,adalah,status,yang,paling,teraniaya,dunia,bagaimana,tidak,mereka,yang,berstatus,demikian,sering,kali,menjadi,bahan,candaan,atau,bahkan,meme,media,sosial,menyakitkan,bukan,tapi,jomblo,bukan,berarti,laku,guys,mungkin,saja,para,jomblo,teraniaya,belum,melalui,tahap,move,berikut
Jomblo atau yang juga biasa disebut single adalah status yang paling teraniaya di dunia. Bagaimana tidak, mereka yang berstatus demikian sering kali menjadi bahan candaan atau bahkan meme di media sosial, menyakitkan bukan? Tapi jomblo bukan berarti gak laku guys, mungkin saja para jomblo teraniaya itu belum melalui 6 tahap move on berikut ini

Hampir semua orang pernah merasakan bagaimana rasanya jatuh cinta, dan hampir semuanya juga pernah merasakan sakit hati karena putus cinta atau bahkan perasaan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Namun sakit hati karena putus cinta akan terasa lebih berpengaruh di dalam kehidupan. Karena saat melakukan aktivitas, tak jarang kamu masih terbawa suasana hati yang sedih, kesal, dan masih susah untuk move on.

Seringkali seseorang mengatakan sudah move on dari masa lalunya, padahal dia masih sering merasa galau karena teringat dengan mantan terkasih. Karena hal itu, mungkin kamu akan bertanya kepada dirimu sendiri kapan waktu yang tepat untuk mulai membuka hati dari cinta yang baru. Padahal sebenarnya move on tidak se simple yang kamu bayangkan. Dan kapan kamu mulai membuka diri untuk cinta yang baru? Hanya kamu yang bisa menjawab pertanyaan itu.

Kamu baru bisa membuka hati untuk cinta yang baru setelah kamu berhasil melewati tahap move on yang berikut ini.

1. Buat emosimu kembali stabil setelah putus dari mantan
Buat emosimu kembali stabil setelah putus dari mantan
SHUTTERSTOCK

Saat kamu merasa sakit hati, hati dan jiwamu akan terguncang dan sangat emosional. Karena sering kali emosi tersebut keluar dengan cara yang tidak bisa kamu kendalikan. Semisal, saat kamu mendengarkan sebuah lagu, kamu jadi teringat dengan mantan sehingga membuatmu kembali meneteskan air mata.

Namun jika emosimu sudah stabil, kamu akan menjadi pribadi yang lebih tangguh dan tidak lagi merasa galau atau mudah marah. Untuk membuat emosimu stabil, gunakan waktu luangmu dengan menjalankan kegiatan yang positif. Karena tak jarang, kenangan tentang mantan akan kembali terlintas di benakmu saat kamu sedang bersantai. 

2. Gunakan waktu luangmu untuk kegiatan yang positif
Gunakan waktu luangmu untuk kegiatan yang positif
shutterstock

Setelah putus, tidak disarankan untuk mengurung diri di kamar atau bahkan mengunjungi tempat-tempat yang memiliki banyak kenangan antara kamu dan dia. Karena hal itu justru akan membuatmu lebih susah move on dan melupakan dia yang telah menyakiti hatimu. Akan lebih baik jika kamu menggunakan waktu luangmu untuk melakukan berbagai kegiatan yang positif. Karena dengan demikian secara perlahan kamu tidak akan lagi memikirkan mantanmu, karena kamu hanya akan memikirkan kegiatan yang kamu lakukan.

3. Mulai tertarik dengan orang lain
Mulai tertarik dengan orang lain
salsabehel.blogspot.com

Setelah kamu melewati dua fase sebelumnya, secara tidak sadar kamu akan mulai tertarik dengan orang lain. Fase ini menunjukkan bahwa kamu secara perlahan-lahan sudah mulai move on dari masa lalumu. Tidak harus selalu dengan orang baru, karena kamu mungkin bisa tertarik dengan temanmu, rekan kerjamu, atau bahkan sahabatmu sendiri.

4. Semua kenangan yang kamu jumpai tidak lagi mengingatkanmu dengan mantan
Semua kenangan yang kamu jumpai tidak lagi mengingatkanmu dengan mantan
Lovemantravashikaran

Jika suatu saat kamu mengunjungi tempat-tempat yang menyimpan banyak kenangan dengan si dia, cobalah bertanya kepada dirimu. Jika kamu tidak merasa sedih atau galau, berarti tandanya kamu sudah bisa move on dari masa lalumu. Jika kamu sudah mencapai tahap ini, itu berarti kamu bisa dibilang sudah benar-benar move on dan siap untuk memulai menjalin kisah cinta yang baru.

5. Menyadari kesalahan diri sendiri setelah putus

Seringkali seseorang akan menyalahkan pasangannya saat putus. Padahal putus cinta itu pada dasarnya tidak untuk saling menyalahkan. Karena mungkin putus cinta adalah jalan terbaik bagi kalian berdua. Oleh sebab itu, kamu harus instropeksi diri dan mulai menyadari kesalahan agar kembali bisa menjalin hubungan cinta yang lebih harmonis dari pada sebelumnya.

6. Mencari pasangan yang cocok denganmu

Setelah kamu berhasil melewati semua tahap sebelumnya, sekarang adalah waktu yang tepat bagimu untuk mulai mencari pasangan yang cocok denganmu. Karena memang manusia diciptakan secara berpasang-pasangan.

Itulah 6 tahap yang harus kamu lalui sebelum mulai menjalin cinta yang baru. Bagaimana? Sudah siap untuk move on?

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 1 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
Keuntungan Yang Kamu Dapatkan Jika Menikah Dengan Orang Jawa
Cetar! Alasan Di balik Semua Kode Cewek
Punya Jadwal Kencan? Siapkan 10 Gombalan Ini!
Tak Kunjung Dihalalkan Sama si Dia? Mungkin 10 Kutipan Ini Bisa Menguatkanmu
Ternyata Ini Lho Alasan Kenapa Cowok Tak Kunjung Melamar Kekasihnya
Cewek Pasti Pernah Mengucapkan 5 Kalimat Ini Ketika Sedang Bertengkar Dengan Pacar
Sempat Menjadi Misteri, Kini Terjawab Sudah Alasan Cewek Suka Memiringkan Kepala Saat Difoto
5 Pasangan Beauty and the Beast di Dunia Nyata, Beruntungnya Mereka
Sulit Dipercaya! 5 Wanita Ini Mencintai Seorang Pembunuh Berbahaya
10 Meme Tentang Kesetiaan Ini Memang Gak Romantis, Tapi Bisa Hilangin Galau
Girl! Ini Lho 5 Cara Gampang Buat Pedekate Sama Gebetan!
Chatmu Gak Dibales Dia? Udah Jangan Galau, Lakukan Aja Cara Ini