Video Musik K-pop Dilabeli 19+ Karena Alasan Yang Aneh

Video Musik K-pop Dilabeli 19  Karena Alasan Yang Aneh -           video,musik,k-pop,dilabeli,karena,alasan,yang,aneh

Tidak seperti Amerika, Korea adalah negara yang cukup konservatif. Namun, terlepas dari konservatisme ada hal yang dianggap menyedikan oleh orang-orang barat dimana video musik mengalami penyensoran dan diberi label tidak pantas atau 19+. Simak video musik K-pop yang ditandai sebagai tidak pantas karena alasan yang aneh.


1.      Dal Shabet - Hit U


Dal Shabet mendapatkan banyak NO NO dari Korea dengan semua kekerasan berdarah dari video musik mereka "Hit U” yang mengusung konsep moody dan kegelapan.



2.      100% - Beat


100% "Beat” tidak terlihat ekstrim sedikitpun. Mungkin karena kostum model wanitanya terlalu pendek dan faktanya ada beberapa darah-darah membuat video musik ini tidak pantas untuk acara TV di Korea.



3.      Hyomin - Nice Body


Hyomin mendapat sedikit pukulan dipergelangan tangannya untuk perilisan lagu solonya "Nice Body”. Akan tetapi, Hyomin bergoyang-goyang dengan pita pengukur dan basah-basahan ditepi kolam bukanlah sesuatu yang baru bagi penonton dari barat. Korea sebagai bagian dari Asia tentun akan melebeli tidak pantas bagi video musik semacam ini.



4.      Jolly V - Yes! Yes! Yo!


Selain dari model wanita yang memakai bra melakukan random krumping, terlihat tidak ada yang salah dengan video music dari lagu yang memiliki rap unik ini, Korea menganggap "Yes! Yes! Yo!” sebagai Yes! Yes! No!.



5.      ZICO - Tough Cookie


Zico tidak dapat menyalahkan hal ini pada alcohol. "Tough Cookie” diberi label 19+ karena dua model wanita yang bergoyang-goyang memakai spandex dibelakang Zico pada bagian chorus dan, mungkin, perumpamaan judi akan membawa dampak bagi pemirsa. Oleh karena itulah video musik ini diberi label 19+.



6.      Jay Park - Thinking About You


Jay Park rajin membuat kontroversi dengan setiap lagu yang dirilisnya tapi "Thinking About You” adalah lebih jinak dibandingkan dengan "MOMMAE”. Video musik ini dilabeli 19+ karena model wanita yang memakai leotard dan bergoyang-goyang adalah sedikit beresiko, namun pada akhirnya itu bukan sesuatu yang membatasi video musik ini untuk diunggah.



7.      PSY - Gentleman


I know- sebagian dari kita berfikir apa yang dilakukan Psy sampai video musik ini mendapat rating demikian? Well "Gentleman” mungkin unik dan carefree, tetapi pada bagian awal dari video ini dimana dia menentang hukum dengan menendang kerucut lalulintas adalah hal yang cukup bagi pemerintah Korea selatan untuk melarang video musik ini untuk tayang di TV. Kekekeke taukan orang-orang Korea taat hukum, dan tidak ingin memberikan contoh yang buruk bagi generasi muda.


www.allkpop.com
Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 5 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Jiplak Drama Korea Habis-Habisan, Judulnya Malah Jadi Lucu dan Sineron Indonesia ini Mendulang Kegagalan
Nostalgia! Mega List K-drama Terbaik Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir
Love Yourself: Answer Ukir Sejarah, Satu Tahun Berturut-turut Bertahan di 200 Billboard
Unggah foto terbaru, Gong Minzy Diklaim Lakukan Operasi Plastik
Choi Yoojung Absen Dari Kegiatan Weki Meki, Fantagio Music Rilis Pernyataan
Transformasi Gaya Rambut Lee Hong Ki Hingga Masuk Wajib Militer
10 Penampilan Spektakuler Idol K-Pop Dalam Asia Artist Awards 2019
We Boom Dari NCT Dream Rajai Tangga Lagu iTunes di 21 Negara
Beri Sentuhan Kekinian Sekaligus Jazzy, 5 Fakta Tentang Drama Pretty Noona Who Buys Me Food Ini Bikin Penasaran!
Ikut Wamil, 7 Bintang Korea Ini Ganteng Maksimal!
4 Drama Korea Bertabur Bintang Tapi Gagal Pikat Hati Penonton
Terlontar Begitu Saja, 5 Kalimat Dari Idol Ini Jadi Trendsetter