Adhy Musaad Menulis artikel
@adhymusaad

Berbisnis, Waktu untuk memilih langkah yang tepat

Berbisnis Waktu untuk memilih langkah yang tepat
Malam malam gini enaknyua nulis nih, sesuai dengan judul di atas "Berbisnis, Waktu untuk memilih langkah yang tepat" bukan "Bisnis Peluang", yap sebelum melangkah lebih jauh kita harus melihat pasar kita, sampai dimana pasar kita dan problem apa yang bisa kita pecahkan dari bisnis kita.

Kalau kita sudah menemukan point tersebut, lakukan langkah dalam mengelolah startup anda, hal paling penting untuk memulai startup yaitu berani berkorban, berani menanggung resiko, ambil pilihan terbaik menurut hati anda. lakukan servey bila perlu untuk menambah target yang tepat.

Jangan pernah ada rasa takut dalam melangkah, di setiap pilihan yang telah anda pilih harus sepenuhnya dijalankan kalau tidak bisa dan sudah mentok, silahkan pivot (Pindah) ke Planning kedua, tapi sebelum berpindah silahkan berpikir sematang mungkin.

Berbisnis tidaklah semudah apa yang dibayangkan, berbisnis itu sulit sangat sulit tidak seperti yang ada pada Workshop atau seminar-seminar, kita harus mandi-mandi darah untuk mendapatkan keloyalitas pengguna :)

Tapi disatu sisi itu tantangan tersendiri, dari situ kamu bisa belajar dan terus belajar menjadi yang terbaik, karena jika kamu mundur dari perjalanan anda itu sangat di sayangkan karena anda tidak tahu betapa dekatnya anda dengan kesuksesan.

Disamping itu jangan lupa untuk berdoa, karena berdoa dan bermimpi setinggi-tingginya supaya tuhan tahu dan mengubah nasibmu :)

jangan lupa juga untuk menjadi Evengelist, seorang founder harus benar benar loyal dan serius pada produknya, apabila kamu tidak loyal bagaimana dengan yang lain?.

Ketika anda sudah memiliki pengguna yang loyal, jangan pernah menyakiti perasaan mereka, buatlah mereka senyaman mungkin, dekat dengan user kamu adalah pilihan terbaik.

Satu lagi "Jangan pernah takut gagal".
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar (2)