Telah Selesai
14 Disukai
274 Dibaca

TUKAR NASIB

Penulis : Eko Hartono
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Narji (26) merasa bosan hidup jadi orang miskin. Dia lalu merantau ke Jakarta untuk mengubah nasib. Dia ingin menjadi orang kaya agar bisa membahagiakan Emak dan Entin, kekasihnya. Meskipun mereka sebenarnya tidak mengharapkan semua itu. Sementara itu Daniel (28 th) pengusaha muda dibelit masalah setelah omnya yang pejabat tinggi dan selama ini membekinginya meninggal dunia. Daniel dikejar utang dan terancam pailit. Dia juga didesak ceweknya yang matre menikah di gedung mewah dengan pesta glamour.

Dalam keadaan pusing Daniel membawa mobilnya. Di tengah jalan dia menabrak Narji yang lagi menyeberang. Keduanya dibawa ke rumah sakit dan mengalami koma alias mati suri. Di alam lain keduanya bertemu dan berkenalan. Narji curhat soal nasibnya yang sengsara jadi orang miskin. Dia ingin menjadi orang kaya dan menikmati hidup serba enak. Daniel menawari bertukar jiwa, karena Daniel juga bosan hidup jadi orang kaya. Narji setuju. Maka, ketika roh/jiwa mereka dikembalikan lagi ke dunia, Narji memasuki raga Daniel. Begitu pun sebaliknya.

Awalnya Narji merasa senang bisa tinggal di rumah mewah Daniel dan makan enak. Tapi masalah muncul ketika datang investor yang meminta dananya dikembalikan dan mengancam akan menghabisinya. Karyawan di kantor menuntut gaji dan mogok kerja. Sementara rumah disita bank. Sarah, tunangan Daniel, minta uang 10 milyar buat biaya pesta perkawinan. Padahal uang perusahaan sudah habis. Narji baru sadar ditipu Daniel.

Narji pun lari ke kampungnya. Di sana dia melihat Daniel yang memakai raganya justru hidup damai dan bahagia bersama Emak. Bahkan Daniel dekat dengan Entin. Mereka mau menikah. Narji marah dan panik bukan main. Narji menuntut Daniel kembali lagi ke raganya. Tapi dia tidak tahu caranya. Bagaimana nasib mereka selanjutnya? Apakah mereka bisa kembali kepada raganya masing-masing?

Ini kisah drama komedi yang satir tapi juga penuh hikmah berharga.
Tokoh Utama
Narji
Daniel
Emak
Entin
Rachel
Sarah
Pak Toyib
Karya yang Terhubung
Rekomendasi