Telah Selesai
17 Disukai
2.2k Dibaca

STARLIGHT

Penulis : SENANDIKANIGARA.
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Cerelia akhirnya kembali dari New York setelah tiga tahun menyelesaikan S2-nya di kota sibuk itu. Saat dia kembali, dia menerbangkan satu harapan yang mungkin membuat dadanya cemas; dia ingin menemui lelaki itu dan memberitahukan perihal perasannya yang sekarang.

Ketika dia masih mahasiswi Arsitektur di UNPAR, dia bertemu dengan lelaki bernama Dikara yang dia anggap sebagai sahabat dekat. Mereka selalu menempel ke mana-mana, sampai salah satunya menyimpan rasa. Saat itu, Cerelia bukan orang yang jatuh cinta. Dia tidak mengerti tentang friendzone dan bagaimana menghadapinya. Karena itu, diam-diam, dia mendekati lelaki lain.

Dikara tahu itu, kemudian marah. Namun, memangnya dia siapa? Lelaki itu sadar kalau dia tidak punya hak. Perlahan-lahan, mereka berdua semakin berjarak. Dua anak manusia yang tidak tahu cara menghadapi rasa, karena... friendzone seperti bentuk cinta yang baru bagi mereka.

Cerelia mencoba membuka lembaran baru, mencintai lelaki lain yang juga dikenal oleh Dikara. Pada waktu itu, Cerelia cukup yakin dengan perasaannya. Dia yakin sekali kalau dia tidak menyimpan rasa untuk Dikara, melainkan kakak tingkatnya yang bernama Brian.

Perempuan itu mungkin terlalu muda untuk benar-benar paham perihal rasa. Dia jatuh cinta terlalu keras kepada Brian, sampai dia tidak sadar kalau dia terjebak dalam hubungan beracun. Bertahun-tahun menjalani hubungan cinta dengan Brian, dia menahan sakit sendirian. Mentalnya terguncang. Tanpa kekasihnya tahu, dia menahan pilu akibat gaslighting yang akhirnya membuat dia didiagnosa mengalami depresi berat.

Memang cinta itu buta, kan?

Kita memilih seseorang yang menyakiti kita, dengan alasan cinta. Namun, bagaimana kalau kesakitan itu terus mendera? Hubungan beracun bukan pilihan terbaik. Setelah tiga tahun berlalu, Cerelia berharap dia diberi kesempatan untuk memilih lagi. Hanya... satu kali lagi. Cerelia tahu mana jalan yang harus ditempuhnya. Apakah dia akhirnya bisa memilih pilihan yang benar kali ini?
Tokoh Utama
Kamandaka Julian Dikara atau Dikara
Cerelia Juli atau Cerry
Rekomendasi