Novel
Genre → Drama Telah Selesai
Selamanya
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Ditulis berdasarkan kisah nyata..

Zaky seorang pemuda keras kepala, pemikirannya terobsesi pada satu hal, menemukan apa yang paling berharga dalam hidup ini? Karena bukankah kita hidup hanya sekali? Maka baginya hidup harus berharga, ia tidak ingin menjalani hidup yang biasa, ia ingin petualangan hidup yang menakjubkan!

Namun desakan sang ayah, memaksanya menerima pekerjaan pegawai yang selama ini ditentangnya, takdir yang setengah mati ia hindari. Demi mencegah pertengkaran dengan sang ayah, pekerjaan itu ia terima dengan niat hanya untuk sementara waktu.

Saat pekerjaan dimulai, ia begitu terkejut saat mengetahui harus bekerja di sebuah sekolah antah-berantah! Sekolah kecil tanpa kelayakan dan fasilitas berarti. Hanya terdiri dari sebuah bangunan kecil dengan halaman sempit berukuran 6x4 meter, ditambah kursi dan papan tulis itulah keseluruhan bangunan sekolah!

Mengetahui itu semua Zaky sudah berencana untuk meninggalkan sekolah ini secepatnya, karena setiap hari hanya kesuraman pendidikan yang ia saksikan, tidak ada masa depan di sekolah ini. Sampai akhirnya suatu peristiwa membuatnya mengenal lebih jauh murid-murid yang belajar setiap hari di sekolah penuh keterbatasan ini.

Seperti halnya Nuraeni, yang sepulang sekolah harus bekerja sebagai buruh di pabrik roti, atau menjadi buruh pencuci pakaian di rumah-rumah orang berada. Ichsan yang bekerja di warung Wedang Ronde hingga jam 12 malam, atau Aep yang berdagang siomay keliling dan kenek angkot demi bertahan hidup. Namun semua beban berat dan pekerjaan itu tidak membuat mereka putus asa atau lalai di sekolah, sebaliknya tekad dan antusias mereka di atas rata-rata, begitu penuh semangat yang mengagumkan.

Dengan kisah hidup yang begitu menyentuh, Zaky merubah pikirannya, bersama murid-murid sekolah ini ia kemudian bersepakat, untuk merubah pandangan orang-orang tentang sekolah mereka, yang sering kali disebut tempat siswa buangan.

Lewat sebuah pertunjukan seni besar yang tampak mustahil, meski dengan semua keterbatasan, mereka melintasi perjuangan, pengorbanan bersama-sama, menumbuhkan rasa persaudaraan yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya, sebuah kebersamaan dalam mendobrak kemustahilan, kebersamaan yang penuh keajaiban dan keharuan, kebersamaan yang akan mereka kenang untuk selamanya.

Tokoh Utama
Zaky
Samsul
Nuraeni
Ichsan
Aep
Pipit
Acep
Masitoh
Rini
Karya yang Terhubung
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
232
Dibaca
14.6k
Tentang Penulis
zaky irsyad
Salam kenal..

Menulis novel Aku Tak Pernah Bersedih (Kaifa Publishing). Alhamdulillah sudah tayang di kwikku Novel Selamanya. Pengajar, pembelajar, petualang.

DUA NOVEL SUDAH TAYANG DI KWIKKU:
1. Selamanya
2. Aku Tak Pernah Bersedih



Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 1,320 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 61,572 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi