Genre → Drama Telah Selesai
SECRET OF KEY
Mulai membaca
Beli Sekarang
Rp70,000
Beli versi Digital
Blurb
Dewa, salah satu dari remaja yang sejak kecil hidupnya selalu lurus dan tidak bisa melakukan kejahatan. Berbeda dengan kedua sahabatnya Teguh dan Sobirin. Ketika Teguh hendak membunuh seekor babi hutan betina yang sedang selama ini merusak tanaman petani di tepi hutan, Dewa meminta Teguh supaya tidak membunuh induk babi hutan tersebut karena sedang menyusui anak-anaknya. Lantas, mereka melepaskan kembali induk babi hutan itu.
Selepas SMA, Dewa merantau ke luar pulau dan tidak kembali selama tiga tahun. Namun kedua sahabatnya tiba-tiba mendapat kabar dari salah seorang teman mereka kalau Dewa ditangkap polisi karena ketahuan mencopet. Lantas ketiganya pergi ke kantor polisi untuk memastikan apa benar kalau Dewalah pencurinya. Tapi, sesampainya di kantor polisi, ketiganya mendapat informasi dari salah seorang polisi bahwa Dewa kabur dan masih dikejar sama anggota.
Ternyata, Dewa berhasil kabur ke Lombok setelah terkatung-katung di jalan dengan menumpang truk yang menuju ke Bali dan Lombok. Sesampainya di hadapan Guru yang ditemuinya, Dewa mengatakan dengan jujur bahwa dirinya terpaksa mencuri karena lapar dan tidak memiliki uang. Namun ia sadar bahwa perbuatan mencuri itu sama saja dengan menzalimi diri sendiri. Lantas kepada Bapak Guru, Dewa minta supaya dibimbing agar bisa menemukan "KUNCI RAHASIA" yang selama ini dia cari.
Kunci rahasia apa yang dimaksud? Temukan jawabannya dalam buku ini!
Tokoh Utama
Dewa
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
37
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014. Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).
Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 7 pengguna
Sudah memublikasikan 36 karya
Menulis lebih dari 1,047,200 kata
Rekomendasi