Novel
Bronze
Genre → Thriller
Sebelum Saya Bertemu dengan Aku
Oleh Aliensi
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp15,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Peristiwa bunuh diri pertama di Dusun Karangandong, sebuah latar tempat kisah yang terjadi lebih dari setengah abad yang lalu. Gatot, laki-laki muda yang membakar dirinya untuk selamat tinggal pada dunia, dia tidak tahu tindakan bodohnya itu membuat kebakaran yang besar, yang membuat banyak kehilangan, yang mengiris hati, yang terus diceritakan orangtua kepada anaknya, yang turun temurun, yang digunakan sebagai pengingat untuk lebih mencintai diri sendiri, menghargai nyawa, menjalani hidup.

Lalu saat di masa sekarang, bagaimana jika peristiwa itu akan dibukukan oleh seorang mahasiswi yang dikeluarkan dari kampus, yang menderita gangguan kejiwaan? Akankah ia bisa menyakinkan masyarakat desa untuk setuju pembukuan kisah itu?

Lihan Dara, perempuan berusia 21 tahun, didiagnosis menderita suatu gangguan kejiwaan, lalu kembali ke desa untuk membuat sebuah karya, atau lebih tepatnya mahakarya kisah menggemparkan dari Karangandong. Di desa dia bertemu orang-orang yang menentangnya, tapi dia juga memiliki beberapa teman yang selalu mendukungnya, meskipun banyak yang tersembunyi dari teman-temannya itu. Dia juga menemui orang dengan gangguan jiwa lain, yang sangat istimewa, misterius, suka tersenyum lebar, aneh sekali.

Keinginan Lihan untuk membukukan kisah Gatot tak lain juga karena ia ingin mengakhiri kehidupan, sama seperti Gatot, ia ingin hilang bentuk, hilang nyawa di usia muda.

Apa bisa seorang gadis menentang masyarakat dan menerima keadaannya sebagai orang dengan gangguan jiwa? Jawabannya tidak tahu, selami saja kisahnya.
Tokoh Utama
Lihan Dara
Gatot
Turah
Ahan
Dikun
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
bisa dibacaaa saat offline gak kak?
Tetap keren walaupun perchapternya panjangan banget
terlalu panjang per chapter, tapi keren kalo dah baca sampe pertengahan
Disukai
282
Dibaca
10.2k
Tentang Penulis
Aliensi
Nulis kalau lagi niat.
Bergabung sejak 2020-05-25
Telah diikuti oleh 837 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 54,848 kata
Rekomendasi dari Thriller
Rekomendasi