Telah Selesai
33 Disukai
420 Dibaca

re married

Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Pada tahun 1994, kesediaan Arya untuk mengantar Dewi yang merupakan kekasih sahabatnya Eddy, ternyata berujung petaka. Motor yang dikendarai Arya mogok saat mereka terjebak banjir dan angin kencang. Karena kemalaman mereka memutuskan untuk berhenti dan bermalam di sebuah warung yang kebetulan kosong. Keesokan harinya pemilik warung menemukan keduanya dan menuduh mereka telah berbuat tak senonoh. Arya dan Dewi digelandang ke balai desa, orang tua mereka dipanggil, dan keduanya dinikahkan. Ayah Arya dan ayah Dewi sangat murka, pengantin baru yang malang itu diusir. Ayah Dewi meminta Arya membuktikan diri layak jadi menantunya. Belum habis masalah, datang Eddy yang menuduh Arya menghianati persahabatan mereka dan memukuli Arya.
Arya yang jengah membuat kesepakatan dengan Eddy, Ia akan menceraikan Dewi setelah Dewi lulus kuliah, karena Arya ingin membuktikan pada kedua orangtua mereka bahwa Ia mampu bertanggungjawab. Arya kemudian bekerja di sebuah proyek bangunan. Dewi yang melihat Arya bekerja keras memutuskan untuk berhenti kuliah. Keputusan itu membuat Arya marah, Ia meminta Dewi meneruskan kuliahnya, bahkan Arya menjual motornya untuk membayar uang kuliah Dewi. Melihat ketulusan Arya Dewi pun belajar dengan giat dan mendapat beasiswa. Dewi juga mendapat pekerjaan di art shop milik temannya, Ia bekerja sepulang kuliah. Dewi mengabarkan hal itu pada Arya, sehingga keduanya bisa melanjutkan pendidikan mereka kembali.
Ketika Arya dan Dewi diwisuda, Arya mengundang kedua orangtua mereka. Orangtua Arya dan Dewi akhirnya menerima mereka kembali. Setelah wisuda datang Eddy menagih janji Arya untuk menceraikan Dewi. Arya bimbang karena kebersamaan melewati suka duka hidup membuat Ia mencintai Dewi, sementara Dewi juga mulai ragu dengan perasaannya pada Eddy. Namun, atas nama janji laki-laki, Arya akhirnya menceraikan istri yang sangat dicintainya itu. Rasa sedih membuat Arya menerima pekerjaan di Jakarta, meninggalkan semua kenangannya di Denpasar. Hubungan Eddy dan Dewi mendapat tantangan dari Ibu Eddy. Wanita itu keberatan dengan status janda yang kini disandang Dewi. Bagaimanakah kisah selanjutnya?
Tokoh Utama
Arya Wibisana
Dewi Anjani
Eddy
Ayah Arya
Ayah Dewi
Ibu Eddy
Rekomendasi