Sedang Berlangsung
29 Disukai
1.2k Dibaca

Pramanik

Penulis : Adya Tuti
Favorit
Gratis
QR Code
Bagikan
Blurb
Pramanik hidup pada zaman ketika wanita pribumi selalu setuju pada apapun yang diputuskan baginya. Tidak diperkenankan mengemukakan pendapat bahkan untuk kepentingan yang paling pribadi. Namun dia berbeda, Pramanik berani mengungkapkan perasaan dan membuat keputusan sesuai kata hatinya.
Karena keputusannya itulah, status Pramanik berubah drastis dalam waktu singkat, dari anak yang paling membanggakan menjadi anak durhaka. Nama Pramanik lenyap dan dianggap tidak pernah ada.
70 tahun kemudian Dayu Kinarian mendengar nama itu, nama yang tidak pernah disebutkan. Sedikit sekali keluarga yang tahu tentang Pramanik. Ketika Suhita, nenek dari Dayu Kinarian menceritakan tentang harta milik Pramanik, keluarga besarnya berdatangan dari segala penjuru. Satu pihak menggugat pihak lain demi harta yang seharusnya milik seseorang yang mereka benci.
Dayu Kinarian dan neneknya berjuang menemukan Pramanik, untuk memulihkan namanya jika Pramanik tidak seburuk yang dituduhkan orang-orang, sekaligus untuk menyerahkan harta pada yang paling berhak.
Tokoh Utama
Pramanik
Ariadi
Dayu Kinarian
Sagara
Ernes van Raphael
Rekomendasi