Novel
Bronze
Genre → Sejarah
Prahara Diakhir Tahta
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp34,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Sesosok lelaki sepuh menyibak tirai jendela. Dari atas bangunan nan tinggi menjulang, ia bisa melihat kerumunan massa merangsek memenuhi jalanan kota. Asap membumbung tinggi disertai pengrusakan fasilitas umum. Pertokoan yang berjejer disepanjang jalan terlihat meranggas, menyisakan warna hitam dan bau hangus terbakar. Mobil-mobil dijalanan pun tak luput dari amuk massa. Sudah sepekan lebih kerusuhan ini terjadi dan semakin lama situasi makin tak terkendali.

Nun jauh dipelosok negeri, seorang bocah berusia 9 tahun duduk didepan televisi hitam putih berukuran 14 inci, matanya nyalang melihat kerusuhan yang terjadi. Bagaimana mungkin tokoh yang diidolakannya sejak lama kini hendak diturunkan beramai-ramai oleh rakyatnya sendiri. Dan yang paling mencemaskannya adalah bagaimana nasib kakaknya yang tengah menuntut ilmu di ibukota, apakah dia turut bergabung bersama para mahasisiwa yang berhasil menduduki gedung DPR/MPR. Bagaimana jika kakak satu-satunya yang dimilikinya menjadi bagian dari korban kerusuhan Mei 1998.
Tokoh Utama
Dirman
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
1
Tentang Penulis
Fitri Yeni Musollini
-
Bergabung sejak 2023-06-27
Telah diikuti oleh 12 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 20,124 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi