Novel
Bronze
Genre → Petualangan Sedang Berlangsung
Pesona Nusantara
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp5,000
Premium
Blurb
Blurn
Namaku Luna , menjadi anak tunggal itu senang-senang sedih. Senang karena tentunya aku sangat di manjakan tapi sedih kalau kesepian kian melanda karena aku tidak memiliki saudara untuk tempat berbagi keluh-kesah.
Hal itu di karena kan papaku seorang diplomat yang selalu berpindah-pindah tugas dari negara satu dan lainnya, hal itu yang membuat keluarga kami suka berpindah hidup, dengan alasan mengikuti tugas papa.
Kini usiaku sudah 27 tahun, jujur sebagai keturunan Indonesia asli ada rasa kangen dan ingin tahuku tentang kehidupan dan budaya Indonesia. Pernah beberapa kali berkunjung, tapi dulu saat aku masih kecil dan kegiatan sekolahku belum sepadat ini. Kebetulan di sana masih ada Oma dan Opa, dan aku bertekad untuk bisa mengunjungi mereka dan mengenal Indonesia dari satu kota ke kota yang lainnya mungkin dengan alasan ingin kuliah saja di Indonesia. Dan syukur-syukur jika kelak aku mendapatkan jodoh orang Indonesia seperti sosok papaku. Mama dan papa adalah idola bagiku, selain artis-artis Hollywood lainnya. Karna yang terkenal di luar negeri bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah, berbudi luhur dan memiliki kepribadian. Sudah terkenal sifat dan etika bangsa Timur yang memiliki budaya yang menarik seperti Korea, Cina atau Jepang yang masih kental dengan budaya leluhurnya.

***

My name is Luna, being an only child is happy and sad. Happy because of course I am very pampered but sad when loneliness is getting worse because I don"t have a brother or sister to share my complaints with.
That"s because my father is a diplomat who always changes assignments from one country to another, that"s what makes our family like to change lives, with the excuse of following Daddy duties.
Now I am 27 years old, to be honest, as a native Indonesian descendant, I miss and want to know about Indonesian life and culture. Have visited several times, but back then when I was a kid and my school activities weren"t this busy. Incidentally, there were still Grandma and Grandpa, and I was determined to be able to visit them and get to know Indonesia from one city to another, maybe with the reason that I wanted to study in Indonesia. And I"m grateful if one day I get an Indonesian soul mate like my father"s figure. Mom and Daddy are idols to me, besides other Hollywood artists. Because who is well-known abroad, the Indonesian people are friendly, virtuous and have personality. It is well-known for the nature and ethics of Eastern people who have interesting cultures such as Korea, China or Japan which are still thick with their ancestral culture.

Tokoh Utama
Luna
Noah
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
8
Dibaca
631
Tentang Penulis
silvi budiyanti
Saya seorang Guru Bimba dan Taman Kanak-Kanak. sejak kecil memiliki hobi membaca dan menulis. Dan hal yang membuat bahagia sekarang karna telah bisa membaca dan menulis hasil karya tulis sendiri. Dunia literasi adalah dunia yang tiada pernah kenal kata Mati!!
Bergabung sejak 2020-08-25
Telah diikuti oleh 1,316 pengguna
Sudah memublikasikan 17 karya
Menulis lebih dari 330,150 kata
Rekomendasi dari Petualangan
Rekomendasi