Novel
Genre → Sejarah Sedang Berlangsung
Perempuan Sehabis Gelombang
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Risma dan Ambar adalah sebuah reinkarnasi dari cerita cinta sepanjang zaman: Romeo dan Juliet. Novel ini bercerita tentang perjuangan hidup dan cinta sejati sepasang anak manusia di masa konflik. Menceritakan seorang gadis korban perang bernama Risma yang jatuh hati pada seorang desertir bernama Ambar. Kisah cinta keduanya harus diuji dengan kesetiaan terhadap keluarga, bangsa, dan negara. Pada akhirnya, pilihan keduanya menjadi lembar sejarah yang mengubah arah negeri ini.

Novel ini terinspirasi dari latar sejarah Gerakan Aceh Merdeka tahun 2003-2004. Meskipun demikian, cerita ini hanyalah fiksi semata. Segala kesamaan yang ada hanyalah kebetulan semata. Tidak ada maksud penulis untuk melukai atau menjustifikasi seseorang/kelompok yang ada.

Novel ini merupakan "uncut and extended version" dari novel *Perempuan Sehabis Gelombang* yang diterbitkan Unsa Press pada 2019 lalu. Untuk "uncut and extended version" ini hanya tersedia di aplikasi Kwikku saja. Tentunya ada cukup banyak perbedaan alur cerita antara versi yang diterbitkan di Kwikku sekarang dan versi cetaknya. Selamat membaca.

Untuk pemesanan buku cetak, silakan hubungi 081299494907

Endorsment:
"Terlepas dari fakta atau fiksi, novel ini dengan fasih menghadirkan rentetan peristiwa yang dihubungkan dengan gerakan separatis di suatu wilayah. Sebagai pembaca, saya larut dalam cerita yang mengisahkan gerakan perlawanan tersebut. Di sisi lain, saya mesti teliti untuk menghubungkan jalinan antartokoh yang hadir di setiap bab. Tak cukup sekali baca untuk memahami alur yang dihadirkan Panji sebagai penulis novel ini. Alur yang meloncat diselingi kisah tokoh lain membuat novel ini kaya dengan berbagai peristiwa, bukan saja tentang kisah cinta tetapi juga bagaimana sebuah gerakan perlawanan harus mengakibatkan begitu banyak kenestapaan."
(Moh. Syarif Hidayat - Penyair dan Peneliti Sastra Balai Bahasa Jawa Barat)
Tokoh Utama
Ambar Abraham
Rismawati
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
226
Dibaca
1.1k
Tentang Penulis
Panji Pratama
Suka puzzle dan teori konspirasi.

IG: @pan1pra1
Fb: Panji Pratama


Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 485 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 91,048 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi