Telah Selesai
109 Disukai
3.5k Dibaca

Panasea

Penulis : mirandaseftiana
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Jika aku bukan alasan Tuhan mempertemukan kita, bolehkah aku percaya janji di masa lalu yang menuntun kita untuk kembali bersama?
---

Pertemuan tak sengaja saat menindak seorang pengendara yang berniat menerobos traffic light menyeret Ipda Ali Nata Negara ke pusara masa lalunya. Tarikan itu kian dalam saat Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin mengalami kecelakaan di depan Universitas Lambung Mangkurat. Berniat melaksanakan tugas, Ali justru dihantar untuk menemukan kembali kuntum bunga yang ia tinggalkan empat belas tahun silam; dr. Lily Diandra.

Sampan yang mengapung di Pantai Jodoh menjadi muara bagi dua aliran masa; kini dan lalu. Tapi sebagaimana hukum waktu, pergi selalu membuat banyak hal berganti, tak terkecuali bunga masa lalu Ali. Ia memang menepati janji masa kecil mereka ketika membenamkan surat di hari perpisahan dengan Ali. Tapi hatinya bukan lagi milik lelaki yang sama. Telah ada dokter Erlan sekarang, senior yang dipacarinya selama 5 tahun belakangan.

Masihkah ada celah bagi Ali untuk berlabuh atau justru sampannya karam sebelum mencapai tepian?

Di tenangnya arus sungai Martapura keduanya akan mengalirkan kisah panjang tentang sepasang manusia yang pergi lalu kembali, tentang air yang tak selalu bermuara ke lautan sehingga menyisa genangan di sudut hati.

Inilah kisah mereka ... PANASEA.
Tokoh Utama
Dr Lily Diandra
IPDA Ali Nata Negara
Dr Erlan Kesuma Wijaya
Rekomendasi