Telah Selesai
1 Disukai
174 Dibaca

(P)ilihan Dalam Diksi

Penulis : Celah Peluk
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Mempunyai orang tua yang karirnya sukses, memang nikmat Tuhan yang patut diapresiasi. Walaupun, mungkin anaknya akan dituntut menjadi seperti orang tua.

Mempunyai mimpi yang ingin jadi kenyataan juga harus dijadikan kanyataan. Tapi kalau mimpinya tidak direstui semesta rumahmu?, apa itu termasuk mimpi dari hati?

Dia Ocha, anak pertama dengan satu adik perempuan berselisih dua tahun, anak dari orang tua yang berprofesi dokter. Diam-diam Ocha ingin menjadi penulis. Tapi ternyata saat menjelang kelulusan SMA, orang tuanya menuntutnya menjadi dokter.

Menjadi anak pertama seringkali dianggap mudah oleh sebagian orang, yang katanya "Dibantu sama orang tua". Padahal, sebetulnya ketakutan gagal menghantui karena tidak ingin mengecewakan orang tua dan adik.

Ocha menetapkan pilihannya. Kata Vian "Pilih apa kata hati lu! karena hati manusia itu Tuhan yang gerakin". Ocha menentang keinginan orang tuanya, sampai hubungan mereka berantakan. Berusaha menjelaskan apa yang dia inginkan juga, tapi orang tuanya menjadi-jadi bahkan meminta guru privat untuk Ocha dari sekolahnya.

Lagi-lagi masalah bukan itu saja. Maya, sahabatnya menjauhi karena mantan pacarnya yang masih dia cintai, Vian mendekati Ocha. Tapi, Ocha tidak mau ambil terlalu pusing, dia juga ikut menjauh karena lebih baik dia berteman dengan yang mau berteman saja. Jadi, Ocha hanya berteman dengan Alma sepupunya dan Vian mantan pacar sahabatnya ini yang tidak ada kapoknya mendekati Ocha.

Tuhan benar-benar menguji Ocha. Mamanya terkena serangan jantung akibat perlakuannya yang dilaporkan guru privat. Ocha marah, dia marah kepada guru privatnya, Pak Exel. Pikiran Ocha benar-benar dipendam sendiri, mengakibatkan dia jatuh sakit demam dan mengigau marah yang parah.

Pak Exel meminta maaf, dia mengajak Ocha ke perpustakaan setelah tahu kalau Ocha ingin menjadi penulis. Ocha menemukan sebuah poster lomba cipta puisi. Pak Exel langsung mengajaknya lagi, untuk menulis puisi.

Yang besoknya, masih ada masalah lagi. Ocha bertengkar dengan Maya, mereka saling adu omong. Ocha benar-benar stress dan pasrahkan diri sampai melukai dirinya sendiri.

Tapi, akhirnya kemenangan beralih kepada Ocha.
Ocha berhasil mendapatkan hati orang tuanya.
Dan hati dua orang laki-laki,
Tapi untuk perasaan, dia belum bisa memilih untuk siapa dan siapa yang dicintainya.
Tokoh Utama
Olsha Salsabila
Alma Tika
Vian Cakra
Exel Fredi