Sedang Berlangsung
17 Disukai
976 Dibaca

NAMA BELAKANGKU ISKANDAR

Penulis : Sukarya
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Mempunyai beban menjadi cucu seorang Pahlawan (menurut anggota keluarganya), IRWAN harus merelakan mimpinya menjadi seorang ahli di bidang hitungan (fisika). Orangtuanya, HERMAN dan MIMIN terutama omnya, SAMIN yang memaksanya untuk memasuki akademi kemiliteran, setelah anak dari omnya sendiri gagal meraih memasuki jurusan tersebut.

Konflik yang terjadi diantara sesama anggota keluarga terutama terpusat pada Samin, mencuat saat Irwan gagal tes kemiliteran. Ia juga gagal mempertahankan cintanya dengan AMBAR, anak dari seorang polisi karena sebab kejadian yang menyebabkan ayahnya harus dipenjara.

Irwan memberontak, ia mulai membenci ISKANDAR, kakeknya yang selalu diagung-agungkan keluarganya, yang menurutnya menjadi sumber permasalahan keluarganya. Diperkuat dengan sebuah misteri tentang masalalu kakeknya yang baru diketahuinya melalui Samin.

Selanjutnya Irwan hidup sebagai manusia baru bersama dengan temannya, BIBIN dan SONA, yang terkesan santai. Bersama dengan mereka lah ia berhasil meraih kesuksesan secara materi, mempunyai sebuah perusahaan pialang sekaligus menjadi seorang Trader handal.

Disaat dia berada di puncak kesuksesan, ibunya tak menerimanya karena menganggapnya sama saja dengan Samin yang selalu mengukur sesuatu dengan uang. Padahal ia mau membebaskan ayahnya dengan uang juga, demi keutuhan keluarga mereka.

Sampai suatu ketika, Irwan bertemu dengan seorang gadis dalam satu malam, mereka saling mengenal satu persatu, sampai meninggalkan bekas di malam itu, benih cinta mereka. Irwan sangat ingin mempertahankan Citra. Karena Citra sangat terhubung dengan hatinya, Citra memiliki kesamaan yang banyak daripada dengan Ambar, Citra bentuk evolusi dari Ambar.

Citra hampir sama dengan Irwan, mereka terlalu cuek untuk omongan-omongan orang. Sampai citra hamil diluar nikah pun, Irwan tetap tidak mempedulikan omongan orang.

Suatu ketika, Citra melahirkan bayi hasil hubungan pertemuan awal mereka. Dia ingin memberi nama bayinya tersebut dengan nama belakang Iskandar. Jelas hal itu menjadi perdebatan bagi Irwan yang membenci dan mulai menghilangkan nama tersebut dari identitasnya.

Bagaimana kelanjutan kisah Irwan? Mampukah Irwan mempertahankan cintanya dengan citra setelah kegagalan masalalunya yang berkaitan dengan nama Iskandar?

Simak kisah cerita yang dibalut dengan unsur drama, komedi, dan romantis ini dalam skenario "Nama belakangku Iskandar"

Note : Naskah Skenario ini sudah mencapai 75 halaman dan lebih dari10.000 kata.
Tokoh Utama
IRWAN
CITRA
ISKANDAR
Mimin
Herman
Samin
Bibin
Sona
Ambar
Rekomendasi