Novel
Genre → Thriller
Mr. President
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Atas kegagalan misi, Agust, seorang agen internasional harus menjalani eksekusi mati. Untunglah, ia diselamatkan sahabat sesama agen, July. Ia terus melarikan diri hingga tertembak oleh tentara perbatasan Malaysia Indonesia dan terdampar di hutan di Kalimantan. Kebetulan, Wakil Presiden RI yang tengah berburu, hilang di tempat itu. TNI yang menemukannya, juga semua pejabat pemerintah, mengira Agust adalah Wapres. Agust memutuskan untuk menjalani peran itu sembari merancang pembalasan dendam.

Tak lama, Presiden mengundurkan diri. Agust naik jabatan menjadi Presiden RI. Untuk membantu pekerjaan, Agust dan July membangun Markas Pasukan Rahasia di tengah hutan. Mereka berhasil menangkap gembong teroris yang telah melakukan pembunuhan terhadap ribuan warga.

Agust melamar April, sesama agent XIA (X International Agent) untuk menjadi Ibu Negara. Namun, setelah menikah dengan Agust, April mengalihkan peran Ibu Negara ke June, ibu kosnya. June akhirnya menikah dengan July.

Berempat, tiga agen bule ditambah June, melakukan kamuflase ke lapangan. Ternyata, Indonesia telah dikepung agen dari berbagai negara. Indonesia dipandang berpotensi menjadi negara adikuasa, sehingga negara-negara lain merasa terancam. Puncaknya, terjadi invasi militer yang didalangi oleh XIA dan negara-negara sekutu yang menjadi klien XIA.
July dan April bersama 7 anggota Pasukan Rahasia bertolak ke New York untuk menghentikan serangan itu, namun gagal. Di Indonesia, Agust terus diburu untuk dibunuh, namun lolos. Agust menyusul ke New York, dan berhasil menyelamatkan July dan Aprl, juga melumpuhkan Ketua XIA. Usai peperangan, Agust mendapat tugas berat menyembuhkan rakyat dari trauma.

Agust mulai mendapat kepercayaan rakyat ketika memecat banyak menteri yang tidak kompeten. Mendadak Wapres asli yang hilang di hutan muncul, membalik keadaan. Agust, June, dan April, mendapat hukuman mati, sedangkan June yang hamil 7 bulan dihukum penjara seumur hidup. Atas bantuan Mantan Presiden, mereka berhasil melarikan diri, membangun kehidupan di desa terpencil. Kecuali July yang belum juga kembali.
Tokoh Utama
Agust
July
April
June
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
0
Tentang Penulis
Ari Nur Utami
-
Bergabung sejak 2020-05-27
Telah diikuti oleh 37 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 0 kata
Rekomendasi dari Thriller
Rekomendasi