Novel
Genre → Drama Sedang Berlangsung
Mikrokosmos: About finding youth
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Sebuah kisah tentang manusia biasa yang berjuang melewati kenangan-kenangan buruk dan berusaha menemukan kebahagiaannya. Kisah yang mungkin terjadi pada siapa saja, mungkin kamu pernah mengalaminya juga?

Dua tahun lalu, Eva harus merasakan bertubi-tubi kesakitan yang memaksa masuk ke dalam hati dan pikirannya. Satu persatu hal baik yang tak banyak ia miliki rusak, hancur, dan hilang. Saat-saat terpuruk pun, ia tak memiliki tempat untuk meluapkan perasaannya. Yang bisa dan biasa dilakukannya adalah menahan dan berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja. Tidak, di dalam pikirannya sendiri, dia selalu menyalahkan dirinya sendiri untuk setiap hal yang menimpanya. Ia berpikir bahwa dirinya pantas untuk berada dalam kesedihan dan tidak ada kesempatan untuknya merasakan kebahagiaan lagi. Namun, sedikit demi sedikit, dia mulai merubah pandangannya itu setelah bertemu Arthur.

Dua tahun lalu, Arthur ditinggalkan oleh salah satu orang yang paling dia sayangi. Meskipun dirinya memang sudah mengetahui kalau cepat atau lambat orang itu akan meninggalkan dirinya, perasaan sedih dan kosong menghuni hatinya. Tidak ada yang bisa dia lindungi. Dia berpikir bahwa dia adalah orang terlemah dan paling pecundang. Dia menutupi kelemahannya dengan bersikap tertutup dan tidak membiarkan orang lain mengusik hatinya. Namun, sedikit demi sedikit, dia mulai membuka hatinya setelah bertemu Eva.

Kisah hangat tentang keluarga, persahabatan, cinta pertama, dan masa muda. Kisah tentang keberadaan setiap manusia yang berharga sebagai makhluk kecil di alam semesta. Kisah tentang aku, kamu, dan kita untuk menemukan mikrokosmosnya sendiri.
Tokoh Utama
Eva
Arthur
Iwan
Doni
Prima
Yosa
Jaenal
Riany
Ajun
Haris
Januar
Wina
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
12
Dibaca
454
Tentang Penulis
Novia Rahmawati
Hai... Annyeong yeoreobun!! :)
Tulisanku masih sangat amat kaku, banyak typo, plot setting atau apalah itu yang masih berantakan, tapi yakinlah... semua tulisanku sungguh sepenuh hati. Jadi meskipun kadang rancu, semoga ceritaku bisa sampai ke hati kalian, para pembaca yang rela menghabiskan waktu berharganya membaca tulisanku. #terhura
Oiya! Kalau berkenan, bolehlah beri aku kritik atau saran membangun agar aku bisa jadi lebih baik lagi!
Saranghae!!!

INFP
Titisan kucing

Instagram & Twitter: @vianobia (mari berteman ^^)
Bergabung sejak 2020-05-13
Telah diikuti oleh 901 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 17,501 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi