Novel
Bronze
Genre → Drama
Memilih Senyap
Oleh Yuditeha
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp72,500
Telah selesai
Premium
Blurb
Jing menjadi korban pemerkosaan di masa kerusuhan 14 Mei 1998, dan ia ingin bunuh diri, tapi selalu gagal bahkan benih dari perbuatan laknat itu tumbuh di rahimnya. Hal itu semakin membuatnya ingin mengakhiri hidup. Namun pertemuannya dengan Sumi menciptakan kesepakatan yang membuat Jing terpaksa menerima keadaan, bahkan harus rela melahirkan bayi itu, dan Seno adalah nama bayi yang diberikan Sumi.

Seno tumbuh dewasa, tapi Sumi, sang pemegang kesepakatan meninggal hingga warga justru menganggap Jing sebagai lonte yang tidak bertanggung jawab. Dan Seno dewasa ingin membunuhnya. Apa isi kesepakatan tersebut, lalu bagaimana nasib Seno dan Jing? Jawaban itu semua ada di novel Mimilih Senyap.

Di novel ini termasuk menyinggung perihal Ki Bau Soroh, pimpinan masyarakat kuli kapal di Kali Bengawan generasi terakhir, Industri rambak Romeo, UNS, Bekas Dermaga Beton, Jembatan Mojo, Pasar Kliwon, Dusun Mulur, Pertokoan Coyudan, dan tentu saja Kota Solo.
Tokoh Utama
Jing
Sumi
Tarji
Seno
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum baca aja usah suka.
luar biasa, 29 chapter. temanya juga sesuai dengan vibe Mas Yudi.
Disukai
43
Dibaca
1
Tentang Penulis
Yuditeha
Pendiri Komunitas Sastra Kamar Kata.
Pendiri dan redaktur Media Seni dan Budaya: ideide.id
Buku terbit 23 (10 Kumcer, 7 Novel, dan 6 Buku Puisi).
Penyuka bakpia, dan onde-onde.
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 1,068 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 102,094 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi