Novel
Gold
Genre → Religi
Lentera Ukhuwah
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp40,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Sesungguhnya orang-orang beriman itu bersaudara, karena itu damaikanlah (ishlâh) antara kedua saudaramu (yang berselisih), dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat.

Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah suatu kaum menyangka kaum lain, karena boleh jadi mereka yang (disangka) lebihbaikdaripadayangmenyangka.Danjanganpula(sekelompok) wanita menyangka wanita lain, karena boleh jadi wanita yang disangka lebih baik daripada yang menyangka. Janganlah kamu saling mencela. Jangan kamu panggil-memanggil dengan gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah panggilan yang buruk setelah beriman. Dan barang siapa tidak bertobat, mereka termasuk orang-orang zalim.

Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa. Janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain. Janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. Bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.

(QS Al-Hujurât [49]: 10-12)
Tokoh Utama
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
1.1k
Tentang Penulis
Mizan Publishing
-
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 498 pengguna
Sudah memublikasikan 499 karya
Menulis lebih dari 16,057,976 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi