Novel
Genre → Drama Telah Selesai
LAUT DAN UDARA
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Sangat banyak budaya yang dimiliki daerah cirebon, seperti Nadranan, Tiparan dan lainnya. Menakjubkan, spektakuler, mistis, agamis dan masih banyak lagi kata-kata yang tak mampu digambarkan. Beberapa pemuda ini masih melestarikan budaya yang dimiliki disini, dan selama hidup mereka, mereka akan terus melestarikannya dan banyak dari mereka berbakat dari seni rupa, sastra hingga seni tari. Contoh, Fatur yang mampu mendesain patung dari kayu seperti ondel-ondel jakarta hanya saja berbentuk hewan-hewan lalu diarak diacara nadranan, lihatlah Jalaludin alumni pesantren, seorang yang puitis namun memiliki bakat terpendam dia mampu membuat syair-syair yang jika dibaca membuat emosi menjadi campur aduk, senang sekali ziarah kubur untuk mendapat barokah. Atau juga Rofi si jenius muda ada juga Hani gadis cantik penari topeng yang lihai sewaktu ia kecil lalu mengajar di sanggar seni untuk mewariskan tarian khas itu pada generasi selanjutnya.

Di zaman sekarang ini tidak banyak pemuda yang suka dengan kebudayaan daerahnya, mereka lebih memilih hidup diantara kemodernan orang-orang dan menganggap kalau budaya adalah katro, terbelakang, primitif. Dari kisah ini kita belajar bahwa kebudayaan bisa mengajarkan kita tentang arti hidup.
Tokoh Utama
Jalaludin
Hani
Fatur
Rofi
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Disukai
18
Dibaca
8.6k
Tentang Penulis
ajitio puspo utomo
Lahir di cirebon, desa kedawung kecamatan kedawung. Penulis dari buku puisi \'terbawa tiupan angin (2019, duta publisher) \'tahun ini akan ada buku puisi yang ingin keluar dicakrawala, lagi.\'
Jika ingin ngbrol atau tahu lebih dalam mampir saja di instagram, barangkali ada kata-kata di tatapanmu yang menyala @ajiutomo_nji
Bergabung sejak 2020-06-19
Telah diikuti oleh 146 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 41,712 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi