Sedang Berlangsung
12 Disukai
1k Dibaca

Aroma Kopi dan Kenangan

Penulis : Andi Makkaraja
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Mus dan Is, dua orang anak dari seorang pengusaha kopi sukses di Makassar, secara mendadak harus dihadapkan pada dua tugas berbeda. Dua tugas berbeda yang terjalin oleh satu benang merah; sejarah dan perkembangan bisnis kopi keluarga mereka.

Mus, mendapat tugas untuk memastikan jantung sang ayah tetap sehat dan berdetak. Caranya sungguh di luar dugaan Mus. Ayahnya akan berhenti 'ngopi' dan menjauhi kafein demi kesehatan jantungnya sendiri dengan syarat Mus harus mencari seorang perempuan kopi yang pernah hadir di masa lalu sang ayah. Maka, Mus harus menyusuri pedalaman Bulukumba untuk menemukan perempuan kopi itu. Perjalanan yang juga mengantarkan Mus menguak sejarah asal-usul bisnis kopi sang ayah. Bisnis yang ceritanya sudah dimulai sejak zaman kolonial Belanda, Jepang, sampai peristiwa G30S.

Sementara itu, Is mendapat tugas yang tak kalah beratnya. Untuk memastikan bisnis kopi keluarganya tetap ada, ia harus memenangkan persidangan di pengadilan. Beratnya, lawannya sendiri adalah seorang perempuan kopi yang sesungguhnya mereka saling mencintai satu sama lain. Sengketa bisnis kopi yang juga sebenarnya bermula dari kisah cinta yang pernah terjadi empat puluh tahun lalu dari orangtua mereka masing-masing. Kisah cinta yang melahirkan dendam dan kesumat.

Novel ini berkisah tentang lika-liku cinta, kenangan yang ternyata tidak mau pergi, sejarah usaha kopi yang sudah dimulai sejak zaman Belanda hingga sekarang, dan tentang dendam kesumat.
Tokoh Utama
Mus
Is
Rekomendasi