Novel
Bronze
Genre → Religi
KENANGA(N)
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp7,000
Berlangsung
Premium
Blurb
Kenanga. Orang bilang dia adalah perempuan yang ramah, lembut, penyayang, dan baik hati. Di umurnya yang sudah menginjak usia 23 tahun, Kenanga sudah merasakan manisnya kesuksesan dengan butik yang ia kelola sejak awal masuk kuliah hingga kini ia sudah menyandang gelar sarjana. Selain mengelola butik, Kenanga juga aktif di dunia kepenulisan, tapi tidak banyak orang yang tahu, karna ia menggunakan nama pena dalam setiap karyanya.

Hidup Kenanga adalah rentetan kisah yang diidam-idamkan banyak orang. Punya keluarga yang harmonis, teman-teman yang baik, karir yang sukses, wajah cantik yang dibarengi dengan akhlak yang mulia, membuat laki-laki manapun akan jatuh pada pesona seorang Kenanga. Dia adalah perempuan sholehah dengan hijab syar'nya, anggun dan jadi pujaan laki-laki sholeh dalam diam.

Tapi bukan hidup namanya jika terus berada di atas, sebab roda kehidupan ini berputar. Berawal dari kehancuran keluarganya karna sang Ayah yang selalu ia banggakan kesetiaannya, ternyata berkhianat dengan membawa seorang wanita yang lebih muda dari ibunya pulang ke rumah. Tidak cukup dengan kejutan yang mengerikan itu, seorang anak laki-laki dengan usia 10 tahun juga hadir di tengah-tengah mereka, menjadi saksi kalau sudah bertahun-tahun Ayahnya menyembunyikan ini kepada mereka.

Untuk pertama kalinya, Kenanga melihat Ibunya menangis pilu karna sang Ayah. Kenanga kecewa, tapi ia berusaha ikhlas dan menguatkan hati Ibunya, hingga sikap Ayahnya yang tiba-tiba berubah menjadi kasar dan tidak peduli kepadanya membuat Kenanga ikut terpukul. Ibunya depresi, menderita, dan akhirnya meninggal karna penyakit maag akut. Ibunya pergi bersama lukanya yang belum sembuh, meninggalkan Kenanga dengan segala kesakitannya.

Sejak saat itu, semua tidak lagi sama. Senyum ceria Kenanga tidak pernah lagi sampai ke matanya. Kenanga bukan hanya kehilangan Ibunya, tapi juga kehilangan jati diri yang sesungguhnya.

Kenanga berjanji, suatu saat nanti ia tidak akan menjadi orang ketiga dalam hubungan orang lain. Tapi takdir sepertinya tidak berpihak kepadanya, karna setelah Kenanga bertemu dengan seorang Agam Prasetya, ia hadir di tengah-tengah hubungan antara Agam dan istrinya. Kenanga pikir dia adalah sosok antagonis yang akan melukai hati sesama kaumnya, namun justru hidup membuat ia menjadi seorang istri kedua yang tak pernah diharapkan.

Bersama Agam, Kenanga seperti melalui jurang yang akan membawanya pulang. Tidak terhitung berapa kali Kenanga harus menelan pahitnya kehidupan, menegarkan hatinya untuk selalu terlihat baik-baik saja, bersabar atas takdir yang telah ditetapkan Ilahi. Hingga pada akhirnya, Kenanga akan sampai pada kenyataan. Tentang siapa dirinya sebenarnya, seberapa berharga dirinya, dan seberapa pantas ia untuk bertahan bersama seorang Agam Prasetya.
Tokoh Utama
Kenanga
Agam Prasetya
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
14
Dibaca
2k
Tentang Penulis
Nurul Ulfah
jangan karna insecure, lalu lupa cara bersyukur.
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 72 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 8,656 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi