Novel
Genre → Romantis Telah Selesai
Inikah CintaMu Tuhan? (Novelette Baru)
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp50,000
Blurb
Wisnu merelakan kepergian Anggia yang lebih memilih kembali berpacaran dengan mantan pacarnya, Reyhan yang jauh lebih muda dan lebih gaul daripada Wisnu. Padahal ia tidak tahu bahwa Wisnu jauh lebih mencintainya daripada Reyhan. Setelah mereka berdua resmi membatalkan pernikahan mereka, Wisnu bertemu dengan orang asing yang sama sekali tidak ia kenal, lantas orang asing itu menanyakan padanya tentang keberadaan Tuhan. Wisnu yang notabene adalah lulusan sebuah pesantren besar di Jawa Timur, dengan penuh percaya diri menjelaskan pada orang itu. Ia menjawab semua pertanyaan orang tersebut berdasarkan kitab yang ia hafal selama ini di pesantren. Namun orang itu justru tersenyum dan meminta agar Wisnu belajar lebih dalam lagi.

Lantas Wisnu sowan ke ndalem Pak Kiai di pesantren dan menceritakan perihal pertemuannya dengan orang asing tersebut, lalu mencoba meminta jawaban dari Pak Kiai atas pertanyaan tersebut. Tetapi, Pak Kiai malah tidak tahu yang justru membuat hati Wisnu merasa kecewa. Belum ia menemukan jawaban atas pertanyaan itu, ia dikejutkan dengan kembalinya Anggia yang datang untuk mengajaknya segera menikah. Wisnu kaget bukan kepalang sebab yang membatalkan pernikahan adalah Anggia sendiri, dan sekarang gadis itu yang mengajaknya untuk melanjutkan rencana pernikahan. Setelah meminta persetujuan dari orang tuanya, Wisnu menikah dengan Anggia. Namun, belum genap sebulan dari pernikahan mereka, Anggia hamil. Wisnu bertanya-tanya, siapakah lelaki yang telah menghamili Anggia?
Tokoh Utama
Wisnu
Anggia
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
81
Tentang Penulis
Khairul Azzam El Maliky
Khairul A.El Maliky, novelis. Lahir di Probolinggo 35 tahun silam. Karya, Cahaya Lentera Cinta, Sang Nabi, Sang Kiai, Metamorfosa dan Mahar Cinta untuk Afifah. Menulis cerpen di Riau Pos dan Radar Bromo sejak 2014.

Buku Antologi Cerpen Bersamanya antara lain, Rain Story in December(Maharani Publishing, 2020), Muara Kasih Bunda(Maharani Publishing, 2020), Silent of Love(AE Publishing, 2020), Hati yang Tersakiti(MJS Publisher,2021), Kisah Kasih Masa SMA(MJS Publisher,2021), Aku dan Kata Selesai(Liezer Publisher,2021), Aku, Kasih dan Kisah(Liezer Publisher,2021), Setapak Jalan Menuju Fitrah(Liezer Publisher,2021) dan Kisah Kelana(Pena Baswara Makassar,2021).

Prestasinya antara lain, Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Aku Sudah Berubah"(2021), Juara Pertama nasional lomba penulisan cerpen "Cinta dan Mimpi" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Ramadanku Berbeda" 2021, Juara Kedua nasional lomba penulisan cerpen "Posesif" 2021, dan Penulis Terpilih nasional dalam lomba penulisan cerpen "Anak Perantauan" 2021.
Bergabung sejak 2021-05-23
Telah diikuti oleh 18 pengguna
Sudah memublikasikan 53 karya
Menulis lebih dari 1,758,241 kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi