Novel
Bronze
Genre → Sejarah
HARAPAN YANG SIRNA (Sepenggal Kisah Di Balik Mei '98)
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp5,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Berawal dari kesedehanaan hidup sebagai seorang remaja yang tinggal di sebuah perkampungan kecil yang sepi, jauh dari keramaian kota, Joe lalu berniat merantau ke Jakarta untuk merubah nasib demi masa depan yang lebih baik.

Meninggalkan kampung halaman serta berpisah dengan orang-orang tercinta: ayah, ibu, serta adik semata wayangnya Deva, telah meninggalkan kesedihan yang dalam dan tentunya rasa kehilangan diantara mereka.

Seiring berlalunya waktu, Joe pun tumbuh menjadi seorang pemuda yang sangat gagah dan tampan. Kehidupannya pun mulai berubah, secara perlahan dan pasti Joe mengalami peningkatan dalam karier maupun pekerjaan.

Waktu sekian tahun lamanya pun telah membawa Joe berkenalan dengan seorang gadis berkulit putih, gadis keturunan berparas manis dan cantik bernama Chinday yang kebetulan bekerja di perusahan yang sama dengan Joe.

Dari mulanya hanya sekedar berteman biasa, lama kelamaan timbul rasa cocok dan saling suka di antara mereka berdua, lantas menjadikan mereka sepasang kekasih yang saling mencintai.

Hari-hari indah mereka lalui dalam kebersamaan. Hingga menyusul kehadiran Deva ke Jakarta untuk bertemu Joe setelah sekian tahun berpisah dari kakaknya, semakin menambah sukacita dan kebahagiaan tersendiri bagi Joe.
Merangkai indahnya kehidupan penuh kasih dan sayang dalam hubungan persaudaraan, persahabatan, dan cinta bersama orang-orang terkasih untuk sebuah tujuan, yakni masa depan yang indah dan bahagia.

Namun, apa yang terjadi bila takdir berkata lain? Akankah semua impian menjadi kenyataan?

Ketika terjadi kerusuhan mei 1998 di wilayah ibukota Jakarta, sebuah tragedi pilu teramat menyedihkan menghampiri Joe! Chinday sang kekasih tercinta, dan Deva adik semata wayang yang sangat dikasihinya, telah menjadi korban dalam kerusuhan itu, dan meninggal dengan cara yang sangat tragis!

Segala perasaan sedih, luka, amarah, dendam, kebencian, kepedihan, tangisan, air mata berbaur jadi satu. Semua harapan dan impian pun menjadi sirna seketika, terkubur bersama waktu yang tak mungkin kan kembali.

Lantas bagaimana akhir dari kisah Joe?
Selengkapnya dalam cerita berjudul:

HARAPAN YANG SIRNA
(Sepenggal Kisah Di Balik Mei '98)
Tokoh Utama
Joe
Chinday
Deva
Pak Darto
Bu Tuti
Viran
Bibi Arum
Bu Indah
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Disukai
0
Dibaca
161
Tentang Penulis
Johanis Flegon Ph Henukh
-
Bergabung sejak 2023-05-27
Telah diikuti oleh 491 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 22,064 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi