Novel
Genre → Religi
GHUROBA
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Ghuroba yang artinya adalah asing. Asing disini dimaksudkan dengan adanya kehidupan yang lingkungannya terasingkan, jauh dari hiruk pikuk kota dan jauh dari peradaban. Lingkungan tersebut berada di lingkungan sebuah pesantren yang lokasinya di perbukitan, pesantren itu biasa disebut sebagai bukit perjuangan. Karena lokasinya yang jauh dari keramaian dan berada di sebuah dusun, para santri dan santriwati disana juga banyak mengalami hal-hal yang tak terduga dan dapat dijadikan sebuah pengalaman dalam hidup mereka selama mondok disana.
Uniknya, para santri dan santriwati yang mondok disana mayoritas adalah masyarakat yang tinggal di perkotaan dan mereka juga banyak yang hijrah. Hijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya dan ingin mendalami ilmu Islam lebih dalam lagi. Banyak cerita yang akan dikemukakan para santri dan santriwati disana terkait keadaan mereka sebelum hijrah dan alasan mereka ingin mondok di pesantren yang terasingkan dari peradaban itu.
Novel ini menceritakan tentang pengalaman kisah hidup Aris yang merupakan salah satu santri di pondok pesantren tersebut. Pondok pesantren yang berdiri di atas tanah datararan tinggi yang merupakan bekas perbukitan dan sekeliling pondok itu dipenuhi dengan pepohonan dan rerumputan. Inilah kisah hidup Aris yang akan dibicarakan dari ia mulai mondok hingga lulus dari pondok pesantren tersebut.
Tokoh Utama
Aris
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
231
Tentang Penulis
Nisa Salsabila
Hello 😉

Ig :@nisasalsabila44
Bergabung sejak 2020-05-02
Telah diikuti oleh 1,112 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari 76,505 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi