Novel
Genre → Drama
Bujang Rantau
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Zay, lelaki biasa yang punya mimpi besar. Datang bersama kakaknya Risi, dari balik gunung Tilongkabila, ke pusat Kota Serambi Madinah, Gorontalo. Disana, sebagai perantau, apapun dilakukan agar bertahan hidup. Sebagai orang-orang ilengi (kebun) yang sejak ditinggal mati orang tua, Zay dan Risi telah terbiasa bekerja kasar. Ditambah kehadiran Togar, loper koran asal Batak, yang terdampar nasib, dan telah berkelana ke pulau-pulau. Pun Tibo, pria kekar keturunan suku Asmat, Papua, yang turut menamah kebisingan rumah. Menciptakan drama kehidupan yang heterogen para bujang rantau.

Persaudaraan, kekompakan, dan kasih sayang persis pertalian darah yang saling melengkapi kehidupan para bujang. Latar kehidupan Zay yang penasaran kematian ayahnya, Togar yang kabur dari panti asuhan, Tibo yang suka mengejar roh leluhurnya, adalah keseruan drama mereka. Apalagi ditambah persoalan cinta. Cinta Zay yang diam-diam pada Sabrina, anak pemilik rumah bujang, adalah satu narasi tak kalah seru dalam perjalanan para bujang rantau.
Tokoh Utama
Zay
Togar
Tibo
Risi
Sabrina
Haji Subur
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
3
Dibaca
169
Tentang Penulis
Muhammad irata
Baru belajar, jadi pemenang cerpen nasional kategori favorit 2010, pemenang 1 cerpen se provinsi Gorontalo 2016, pemenang 1 cerita rakyat 2018, penulis novel Diantara dua sujud (akan difilmkan), novel Bumi surga sbg 5 besar nomine islamic book fair 2020.
Bergabung sejak 2020-06-08
Telah diikuti oleh 132 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 1,181 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi