Novel
Genre → Drama Sedang Berlangsung
Bidak Catur
Oleh Bimasakti
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Cerita di alam novel ini seluruhnya terinspirasi dari beberapa kisah nyata yang digabungkan dan dikembangkan.

Seumpama bidak-bidak di atas papan catur: setiap manusia lahir ke dunia dengan sebuah ketetapan. Sebuah takdir yang tiada seorangpun mampu mengubahnya.

Begitu pula dengan kehidupan Niki. Banyak hal yang terjadi sejak ia kecil. Dan tanpa ia sadari, setiap kejadian buruk yang menimpanya, setiap kekerasan yang pernah dialaminya, setiap perkelahian orang tuanya, semuanya yang pernah terjadi kepada sosok anak-anak dari diri Niki masih melekat erat ke dalam dirinya yang tumbuh mendewasa. Sehingga dalam perjalanannya, ia kesulitan dalam menghadapi dirinya sendiri.

Niki adalah seorang mahasiswa psikologi. Saat sedang menyelesaikan skripsi, banyak hal tak terduga terjadi, termasuk bertemu dengan seorang lelaki yang tak pernah ia sangka akan pula ikut mengubah caranya dalam memandang hidup.

Seperti bidak catur yang tak memiliki pilihan selain maju melangkah, sesulit apapun keadaannya, Niki harus bertahan dan memikirkan caranya supaya dapat terus melangkah.

Sedikit demi sedikit Niki belajar tentang menerima. Menerima masa lalu, masa sekarang dan masa depan yang entah akan membawanya kemana. Belajar menerima setiap takdir yang tak bisa ia ubah. Selangkah demi selangkah Niki belajar mencari tahu apa arti hidupnya.

Tokoh Utama
Niki
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
8
Dibaca
4.1k
Tentang Penulis
Bimasakti
Emak-emak serius suka nulis sambil ngopi..
Bergabung sejak 2021-10-31
Telah diikuti oleh 8 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 58,037 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi