Novel
Genre → Drama Sedang Berlangsung
Bagaimana Kesepian Membuatmu Mati Perlahan
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp20,000
Premium
Blurb
SINOPSIS

Ada banyak penyebab kematian di dunia ini dan salah satu yang paling mengerikan adalah: karena kesepian.

Jika sudah tua, kau akan tahu bagaimana hal itu terjadi. Kau sendirian, duduk termangu di beranda rumah sambil mendengarkan lagu-lagu lama. Lagu-lagu itu membuatmu bersedih, lalu meneteskan air mata, walaupun sebenarnya meneteskan air mata adalah sesuatu paling klise dan paling naif untuk menjelaskan kesedihan.

Di waktu-waktu tertentu, kau mengamati rambutmu lewat cermin: tampak putih dan kusut dan mulai rontok satu per satu. Wajahmu keriput dan timbul bercak-bercak hitam kecokelatan dan tampak melumer seperti karet kepanasan. Kau berpikir, alangkah bahagianya jika saja kau mati muda.

Kau kesepian. Kau sendirian. Kepadamu, orang-orang sudah tidak punya kepercayaan. Dan karena terlalu banyak beban di kepalamu, termasuk karena pedihnya kamu hidup di masa lalu, termasuk pula karena mimpi-mimpi buruk dan pikiran-pikiranmu yang mengerikan, kau berkali-kali mencoba bunuh diri. Meski, berkali-kali juga percobaan itu gagal. Dan pada keputusasaanmu yang paling puncak, kau membiarkan dirimu terseret ombak, mengambang, tak berdaya meski tetap hidup, dan akhirnya menemukan satu jalan yang paling memungkinkan untukmu berbahagia....



Perancang Sampul: @armedian_id
Ilustrasi Sampul: @flint.stories
Tokoh Utama
Kau
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Nyaris tanpa percakapan, namun setiap kata yang mengalir mampu memberikan luka yang sama sebagaimana setiap pembaca dijadikan karakter utama dalam kisah ini. Usaha penulis untuk tidak memberikan jarak antara pembaca dan karakter telah berhasil.

Ringan, singkat, padat, jelas namun memberikan kesan yang amat mendalam. Penuh akan makna untuk terus berempati pada kehidupan sesama. Bagi kamu yang sedang mencari novel tentang kehidupan, yang satu ini bisa menjadi salah satu bacaan kamu.

(Tim Kurator Kwikku)
Disukai
35
Dibaca
4.1k
Tentang Penulis
Daruz Armedian
Penulis
Bergabung sejak 2020-05-14
Telah diikuti oleh 89 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari 35,348 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi