Sedang Berlangsung
28 Disukai
801 Dibaca

Alula, Alula

Penulis : Susi Idris
Favorit
Gratis
QR Code
Bagikan
Blurb
Seminggu setelah lulus kuliah, Alula memutuskan pergi menenangkan diri ke sebuah tempat yang sangat jauh dari kota kelahirannya. Dia pergi bersama Gurita Ajaib bernama Oliver. Oliver dulunya adalah milik Luth, teman SMP Alula yang diam-diam menyukai gadis itu. Namun, sebuah peristiwa menyedihkan membuat Oliver harus meninggalkan rumah Luth.

Di tempat menenangkan diri yang berada di tengah laut, Alula dan Oliver tinggal di rumah warisan Nenek Lais, perempuan tua yang dikenal Alula dalam mimpi. Di rumah itu ada Neida, gadis kecil yang selalu duduk di depan jendela yang terbuka. Dia terus meratapi kepergian orang-orang yang sangat dia cintai, terutama kepergian ayahnya.

Dalam usaha meredakan kesedihan sendiri, Alula turut berusaha meredakan kesedihan Neida. Namun, gadis kecil itu malah menuduh Alula sebagai pembohong. Alula tidak peduli, dia tetap sabar menghadapi Neida. Dia ingin membuktikan pada Oliver bahwa dia bisa menjadi kakak yang baik, bukan seperti Kakak yang tega meninggalkannya.

Sementara itu, Oliver yang juga bernama Alula, sangat menikmati hari-harinya di tempat baru karena laut yang menghampar membuatnya sangat dekat dengan Luth. Kegiatan sehari-harinya adalah menemani Alula ke mana pun gadis itu pergi, menemui Penjaga Laut, juga berpetualang di alam bawah sadar. Saat akhirnya dia bertemu Nenek Lais untuk pertama kali, Oliver kecewa karena ternyata dia telah gagal menjadi teman yang baik untuk Alula.

Saat Oliver berusaha memperbaiki segalanya, rahasia yang selama ini ditutup rapat akhirnya terkuak. Benarkah sudah tidak ada cara untuk membuat Alula keluar dari kesedihannya?
Tokoh Utama
Alula
Oliver
Rekomendasi