Anda harus masuk untuk terhubung dengan berbagai orang dan menikmati suasana baru yang berbeda

10 Fakta Menghilangkan Rambut Kemaluan

10 Fakta Menghilangkan Rambut Kemaluan - Ninhae fakta,menghilangkan,rambut,kemaluan
114
Dilihat

Rambut kemaluan merupakan bagian tubuh yang tidak bisa kita hindari. Rambut di area pribadi tersebut akan tumbuh dengan sendirinya akibat pengaruh hormon. Rambut kemaluan berfungsi sebagai pelindung vagina dari serangan kuman dan bakteri. Meski memiliki manfaat, banyak wanita yang merasa risih dengan kehadiran rambut kemaluan hingga kemudian memutuskan untuk menghilangkannya.

Sebelum Anda menghilangkan rambut kemaluan, ada beberapa fakta soal rambut kemaluan yang harus Anda ketahui.

Bisa sebabkan iritasi

Menghilangkan rambut kemaluan sampai habis dengan cara apapun dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada vagina. Meski dapat dihilangkan dengan krim antibiotik, iritasi yang sering terjadi dapat menyebabkan infeksi pada kulit vagina.

Pelindung vagina

Rambut kemaluan diciptakan bukan tanpa alasan. Ia berfungsi sebagai pelindung vagina dari serangan kuman dan bakteri. Bila Anda menghilangkan rambut kemaluan sampai habis maka bukan hal yang mustahil bila kuman dan bakteri masuk ke dalam vagina dan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan kelamin. Namun membiarkannya tumbuh lebat juga dapat menyebabkan terjadinya tumpukan kuman dan bakteri. Sebaiknya Anda menghilangkan ujung rambut kemaluan Anda saja untuk menghilangkan bakteri yang biasanya bersarang di sana.

"Waxing" atau "shaving"

Waxingsering dijadikan pilihan untuk menghilangkan rambut vagina.Waxingdianggap lebih mudah, praktis dan cepat. Padahalwaxingdapat menyebabkan kulit kemerahan hingga iritasi. Lagipula,waxingjuga tidak dapat mencabut rambut vagina hingga ke akar seperti yang sering dijanjikan oleh banyak penyedia jasawaxing. Ada pilihan lain yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rambut kemaluan yaitu denganshavingatau mencukur. Namun mencukur dengan tergesa-gesa juga memiliki risiko terluka pada vagina Anda. Jadi Anda harus lebih berhati-hati saat memutuskan untuk mencukur rambut kemaluan Anda.

Rambut bisa tumbuh ke dalam

Bila Anda melakukanwaxing atau mencukur rambut kemaluan Anda maka rambut yang tersisa akan tumbuh ke dalam. Rambut yang tumbuh ke dalam biasanya akan menyebabkan nyeri dan membuat Anda tidak nyaman. Namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang berbahaya.

Menggunting

Menghilangkan rambut kemaluan juga bisa dilakukan dengan cara menggunting. Menggunting memiliki risiko yang lebih sedikit dibandingkan metode lainnya. Dengan menggunting, maka tidak akan ada rambut kemaluan yang tumbuh ke dalam. Anda hanya akan mengalami gatal saat rambut kemaluan tumbuh kembali setelah digunting. Tapi hal tersebut tidak berarti ada gangguan pada vagina Anda. Saat menggunting juga Anda dapat menentukan seberapa panjang rambut vagina yang ingin Anda hilangkan. Meski akan sedikit lebih repot, namun menggunting dapat menghindarkan Anda dari terjadinya iritasi dan infeksi pada vagina.

Gunakan cermin

Saat akan sedang menghilangkan rambut kemaluan, sebaiknya Anda menggunakan cermin agar dapat melihat bagian mana yang ingin Anda pangkas. Dengan begitu risiko terluka karena alat cukur dapat diminimalisasi.

Krim pelembab

Sebelum Anda mencukur atau melakukan waxing, sebaiknya aplikasikan krim pelembab seperti yang sering dilakukan oleh pria saat mencukur kumis. Hal tersebut dapat mencegah kulit dari iritasi dan trauma. Tapi Anda harus memastikan bahwa krim yang Anda gunakan tidak mengandung zat kimia berbahaya yang dapat berdampak buruk pada vagina Anda.

Mencukur sebabkan rambut kemaluan lebih lebat?

Menghilangkan rambut kemaluan dengan cara apapun tidak akan membuat rambut kemaluan tumbuh lebih lebat. Itu hanya mitos.

Rendam air hangat

Sebelum Anda menghilangkan rambut kemaluan, Anda bisa berendam kurang lebih selama lima menit di dalam air hangat untuk membuat kulit vagina Anda lebih lembab dan lembut. Saat kulit vagina lebih lembab maka Anda tidak akan merasa terlalu sakit saat menghilangkan rambut kemaluan. Setelah selesai, Anda juga sebaiknya membasuh vagina dengan air hangat dan kemudian mengeringkannya.

Risiko menghilangkan rambut kemaluan pada wanita gemuk

Pada wanita yang kelebihan berat badan, area vagina mereka akan lebih lembap karena mudah berkeringat sehingga lebih mudah bagi bakteri dan kuman untuk bersarang. Bila rambut kemaluan dihilangkan sampai habis maka risiko bersarangnya kuman tersebut akan semakin besar.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 bulan lalu

SARAN DARI DISCOVER
5 Pasangan Beauty and the Beast di Dunia Nyata, Beruntungnya Mereka
Kusuma
Buat Gamer, Wajib Nonton Deretan Anime Bertema Game Online Ini
Hutomo D
Tak Selamanya Menarik! Berikut Debut K-pop Terburuk
루루일 ^^
5 Tips Atur Keuangan Supaya Tidak Kehabisan di Akhir Bulan, Anak Kosan Harus Baca!
Furkoni Wahyu A
Daftar 7 Bintang Porno Terkaya di Dunia, Uangnya Gak Habis-Habis
Kusuma
Untuk Mu Para Pelajar, GIF K-Pop Ini Sepertinya Cocok Dengan Keadaan Mu!
루루일 ^^
Deretan Tante Gemes Kejaksaaan Yang Buat Kamu Pengen Dipenjarakan dalam Hatinya
Danasmara
Inilah Buah-buah Iblis Terkuat dalam Anime One Piece
Hutomo D
Sudah Tahu Belum? Ini Nih Kumpulan Hewan Laut Imut Tapi Mematikan
Gyta N
Intip Kecenya Video Musik K-pop yang Diberi Bumbu Budaya Asia dan Cerita Rakyat
루루일 ^^