Anda harus masuk untuk terhubung dengan berbagai orang dan menikmati suasana baru yang berbeda

Cetar! Alasan Di balik Semua Kode Cewek

Cetar  Alasan Di balik Semua Kode Cewek - Ifa Alif cetar,alasan,balik,semua,kode,cewek
1
Dilihat

Ini semua tentang kode, cewek pinter menyampaikan kode-kode yang begitu kompleks bagi lelaki dan berharap bahwa lelaki akan peka? Ini seperti pingin Ed Sheeran duet sama Inul Daratista, mungkin siih, tapi mau sampai kapaan.?

Ini semua tentang kode, tentag kode terserah, yang rupanya tidak benar-benar terserah.

Ini semua bermula dari kode senyum-senyum. Kemudian kita semakin dekat, dan kamu mengeluarkan kata-kata itu,”Kamu tuh ga peka banget jadi cowo”

Lalu, muncul pikiran-pikiran untuk mengungkap fakta tersebeut agar tidak menjadi gosip belaka. Di sini, semuanya akan dikupas secara tajam.

Yuk mari kita urai ada apa dengan pikiran makhluk bernama cewek, kenapa suka banget sama kode-kode.

 


Cetar  Alasan Di balik Semua Kode Cewek - Ifa Alif cetar,alasan,balik,semua,kode,cewek

Fakta 1 : Otak Kanan VS Otak Kiri

Otak kiri bekerja untuk mengingat kata-kata, matematika, verbal, logis, fakta, analisis, syair, nyanyian, lineal, detail dan lebih teratur.

Otak kanan berperan pada kreatif, warna, artistik, visualisasi, intuisi, gagasan, khayalan, holistik, musik, bentuk dan ruang.

 



Fakta 2 : Perbadaan Struktur Otak Cewek

Pada usia 0-6 tahun otak kanan dan kiri cewek tumbuh dengan kecepatan yang berimbang. Sedangkan pada cowok perkembangannya cenderung hanya pada otak kanan. Tak heran jika pada usia ini, banyak cewek mendapat ranking dan lebih cepat memahami pelajaran, sementara kita terlalu kreatif dan menjadi pemeran yang membuat kelas ramai. Membuat kekacauan,, hahahaha


Cetar  Alasan Di balik Semua Kode Cewek - Ifa Alif cetar,alasan,balik,semua,kode,cewek

 

Fakta 3 : Perkembangan Otak

Pada usia 6-12 tahun otak kanan dan kiri cowok mulai berkembang secara seimbang. Dan baru berkembang beriringan menginjak usia 18 tahun. Pada usia itulah cowok bakalan menduduki posisi strategis semisal menjadi senat, ketua BEM, atau menduduki posisi penting di hati kamu. Sedang cewek akan kembali ke fitrahnya yakni menjadi seksi konsumsi, bendahara, sekretaris, dan sebagainya dan mereka akan tetap pinter menghitung dan mengingat tanggal-tanggal. Inilah fakta yang menjawab kenapa bendahara itu harus cewek.

 


Fakta 4 : Multitasking

DR. Rober Groski, ahli Neurologi dari Universitas California, Los Angeles menemukan fakta bahwa corpus collosum (bagian yang menghubungkan otak kiri dan kanan manusia) pada otak cewek lebih tebal daripada milik cowok sehingga cewek mampu mengerjakan berbagai pekerjaan yang tidak saling berhubungan dalam satu waktu. Kayak hape android, multitasking. Maka wajar seorang cewek bisa ngambek sekaligus ngasih kode-kode plus sambil goreng tempe pake nge-chat kata "terserah” lewat hape.

 


Fakta 5 : Emosi Cewek

 

Emosi cowok umumnya terletak di otak kanan yang berarti perasaan dapat bekerja secara terpisah dari fungsi-fungsi otak kiri. Maka cowok bisa saja berdebat dengan kata-kata di otak kiri tanpa banyak menyertakan emosional. Pada cewek, titik emosi tersebar pada kedua belahan otak. Makanya cewek lebih peka emosinya. Cewek bisa saja nangis sekaligus tertawa pas dipeluk, sambil bilang kangen, padahal yang dikangenin masih dipeluk dan baru jalan bareng selama 14 jam.

 

Fakta 6 : Otak Kanan Cewek

Otak kanan cewek tersusun untuk bereaksi dengan orang dan wajah-wajah. Makanya cewek seneng banget sama Oppa-oppa Korea yang tampan tapi plastik. Ini nih dasar alasan cewek gampang jatuh cinta sama cowok yang ganteng tapi bajingan, giliran disakitin trus bilang bahwa "Semua cowoh tuh sama ajah.”

Sedang otak cowok cenderung bereaksi pada benda dan bentuknya. Ingat gaes bentuk, dan benda. Coba sebutkan benda apa yang paling kamu sukai? Terus bentuknya kek gimana??

 

Fakta 7 : Cara Berkeskpresi

Di sepuluh menit pertama, cewek bisa berkali-kali merubah ekspresi. Contoh ketika secara tak sengaja bertemu dengan teman sekolahnya di pusat shoping. Pasti cetar dengan dibumbui pelukan hangat, cipika-cipiki, loncat-loncat tanpa tali, diikuti kata-kata "Eh gimana kabar??” "Ah Masa sih??” "Beneran gitu??” dan ucapan semena-mena dan penuh ekspresi plus diikuti dengan mimik serta gestur yang berubah-ubah pula. Sementara cowok, mau ketemu artis sekelas Justin Bieber juga pasti lempeng-lempeng aja.

 


Cetar  Alasan Di balik Semua Kode Cewek - Ifa Alif cetar,alasan,balik,semua,kode,cewek

Fakta 8 : Ke Kamar Mandi yuk

Ini adalah jawaban kenapa cewek selalu ke kamar mandi barengan. Cewek cenderung menginginkan hubungan dan kerjasama.

Sementara cowok menginginkan kekuasaaan, kedudukan dan bersaing.

Pernahkan kamu menyaksikan dengan kedua bola matamu serta kepalamu sendiri ada cowok yang berkata pada temannya, "Ke kamar mandi bareng yuk..!” hoho pasti tidak, kalaupun ada pasti kelanjutannya adalah ,”nemenin gue boker, kali aja lu kangen kentut gua.”

Cewek memang menyukai hubungan, makanya biasanya sering banget mengajak temannya pergi ke toilet bareng. Belum kalau sedang ngantri, ngelihat cewek lain yang gak kenal ikut ngantri di sebelah pasti gak tahan buat bilang ngajak ngegosip. Nah, nih adalah kesempatan buat para mas-mas jomblo di seberang sana atau yang lagi usaha buat ngedeketin camer. Kalau pingin sukses, mulailah deketin ibunya. Si ibu nanti bakalan menceritakan kebaikanmu pada si Bapak dengan cara-cara keren yang amat berpengaruh.

 

Fakta 9 : Perbedaan Lain

Cewek menghargai hubungan dan cowok menghargai pekerjaan. Jika cewek tidak bahagia dalam hubungan maka ia tak dapat berkonsentrasi pada pekerjaannya, sebaliknya cowok tidak dapat memusatkan perhatiannya pada hubungannya jika ia tak bahagia dalam pekerjaan

 

Cowok lebih suka berterus terang sedang cewek tidak.

Contoh :

Cowok : "Sayang marah ya?”

Cewek : "Enggak!”

Cowok : "Oke, kalau gitu.”

Cewek : "Kamu tuh emang gapernah peka.”

Cowok : ???

Cowok lebih suka bicara apa adanya, cewek selalu melibatkan perasaan, and then dalam perjalanannya perasaan itu dibalut dengan kode-kode yang lebih rumit dari bahasa pemrograman komputer. Terus aja gitu sampai bang Toyib balik buat lebaran.



Cetar  Alasan Di balik Semua Kode Cewek - Ifa Alif cetar,alasan,balik,semua,kode,cewek

Bila curhat, cewek hanya ingin didengar, cowok ketika curhat ingin mendapatkan sudut pandang lain atau menawarkan solusi. Cewek mungkin kesulitan membaca peta atau petunjuk jalan, cowok tahu arah dengan pasti. Berbelanja adalah kegembiraan bagi cewek, namun sebuah teror bagi cowok. Cewek cenderung butuh bicara jika tertekan sedang cowok memilih untuk menyelesaikan seorang diri.

 

Sumber Data : teststifin.com

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
5 bulan 2 minggu lalu

SARAN DARI DISCOVER
Mie Rasa-Rasa Yang Membuat Jomblomu Tambah Menderita
Kwikku
5 Perbedaan Ini Justru Akan Membuat Hubungan Kalian Langgeng
Kusuma
Dear Gebetan Tersayang, Ini Adalah Surat Terbuka Untukmu
Ifa Alif
Bosen Kecan Cuma Gitu-Gitu Aja? Ini 5 Alternatif Kencan yang Anti Mainstream tapi So Sweet
Kusuma
9 Kostum Bayi Kembar Lucu Ini Bikin Kalian Gemesss Gaess
edanTV
Hubungan Kalian Dikatakan Nyaman Jika 5 Hal Tak Terduga Ini Pernah Kamu Lakukan
Kusuma
Punya Pacar yang Cueknya Kebangetan? Pasti 8 Pertanyaan Ini Sering Jadi Andalan
Kusuma
5 Perbedaan Ini Justru Akan Membuat Hubungan Kalian Langgeng
Kusuma
Awas Baper! 8 Anime Romantis Ini Bikin Jomblo Makin Ngenes
aluna
7 Kebaikan yang Akan Kamu Dapat Jika Menikah Muda
Kusuma