Hutan dan Masalah

Kamu tersesat ya, kasihan!

Oh hay, kenapa? Kok gelisah. Lagi mikirin tujuan hidup ya? Atau mungkin masa depan?

"Mau jadi apa aku nantinya?"

"Bisa gak ya?"

"Nanti kalo gk sesuai gimana sia-sia dong."

"Bisa beres gk sih."

"Tiap hari overthinking, ng'gk bisa tidur."

"Bisa sembuh Ng'gk ya?"

"Masalah datang bertubi-tubi rasanya ng'gk ada waktu buat nafas sejenak atau mau duduk sebentar."

"Aaaaa! CAPEK!

tersesat, mau ku bantu?

Ada yang bilang kalau masalah yang kita hadapi itu bagaikan hutan dan kita tersesat di dalam hutan itu.

"Kok hutan, kenapa gk laut sekalian. Biar makin tenggelam."

Hey! Kalau pakai laut kan gimana. Hidup gk setenang air laut bro, sist. Apalagi ombaknya, gk ya. ingat KITA CUMAN TERSESAT BUKAN TENGGELAM camkan itu.

Balik ke hutan lagi wkwkwk....ada yang bilang kalau masalah yang kita hadapi itu bagaikan hutan dan kita tersesat di dalamnya. Jadi gini sebenernya kita ini nggk tersesat.

"Lah, kok gitu?"

Ya, kalian gk salah baca. KITA NG'GK TERSESAT kita udah berada di jalan yang tepat. Sebab di manapun hutannya pasti ada jalan.

"Kalau hutannya ada danau atau sungai gimana?"

Kalau ada danau sama sungai ya, kita harus tetep lewatin. Belum tentu danaunya dalam belum tentu aliran sungainya deras. Semuanya perlu dicoba demi melewati ujian dan masalah yang sedang menimpa kalian.

Aku yakin kalian bisa. Andaikan ng'gk bisa? HARUS BISA DONK. Kan kalian orang-orang terpilih harus kuat, tetap senyum jangan lupa juga untuk selalu bersyukur apa pun keadaan kalian. Dan bisa jadi masalah dan ujian yang datang pada kita, karena ketidak biasaan diri untuk mengucap syukur atas apa yang Tuhan berikan kepada kita.

Ingat di mana pun kalian berada atau yang sedang tersesat mungkin. Pasti ada jalan tinggal kalian aja yang menempu jalan itu. Siapa tahu nanti di hutan ketemu seseorang. Eh, tau-tau punya masalah sama atau ujian yang sama mungkin? Bisa diajak sharing. Iya gk?

"Kalau masalah sama ujian dianggap hutan berarti kita lagi survive donk sekarang?"

Iya, itu betul banget. Kita lagi survive, bertahan hidup dari semua ancaman yang bakal menyerang. Walau pun kita survive, hendaknya kita tetep hati-hati kita ng'gk tahu nanti di jalan ketemu apa. Yang penting tetep sabar, Ikhlas dan jangan lupa bersyukur.

Selamat berpetualang. 

2 disukai 1 komentar 3.8K dilihat
Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
kalau ditanggapi negatif. bilangnya, ngomong sih gampang. 🤭🤣 kalo sama yang positif. ,yuk, kita lalui. ☺️🤗
Saran Flash Fiction