Anda harus masuk untuk terhubung dengan berbagai orang dan menikmati suasana baru yang berbeda

10 Foto Ini Menunjukkan Betapa Dahsyatnya Gempa Di Italia

Beberapa waktu yang lalu, bencana alam cukup besar terjadi di benua Eropa tepatnya di Italia. Gempa bumi berkekuatan 6,2 skala Richter mengguncang negeri Pizza ini. Akibat bencana ini beberapa nyawa melayang dan ribuan warga kehilangan tempat tinggal pulsker. Selain itu Gempa yang terjadi 24 Agustus 2016 lalu ini menyebabkan kerugian yang tidak sedikit. Banyak bangunan dan fasilitas umum roboh, dan hal ini tentunya dapat mengganggu aktivitas masyarakat disana dan menyebabkan kelumpuhan.

Selang beberapa saat kemudian media massa sontak memberitakan tentang bencana ini. Saat itu pula kita juga dapat mengetahui betapa dahsyatnya gempa bumi ini dari video dan foto-foto yang beredar di dunia maya. Dan berikut adalah sepuluh foto yang menunjukkan kedahsyatan gempa bumi di Italia pulsker yang dihimpun dari sumber 9GAG.

#1Jalanan yang mengalami kerusakan yang cukup parah lainnya adalah jalanan di wilayah Arquata del Tronto. Pembatas jalan ini nampak runtuh, dan ini dapat membahayakan orang yang lalu lalang dijalan ini. Mengingat di sebelah jalan ini adalah jurang pulsker.

Jalanan yang mengalami kerusakan yang cukup parah lainnya adalah jalanan di wilayah Arquata del Tronto. Pembatas jalan ini nampak runtuh, dan ini dapat membahayakan orang yang lalu lalang dijalan ini. Mengingat di sebelah jalan ini adalah jurang pulsker.

#2Katedral di wilayah Amatrice ini juga menjadi saksi bagaimana dahsyatnya gempa bumi 24 Agustus lalu pulsker. Katedral yang nampak megah dan kokoh dengan menara loncengnya luluh lantak. Lonceng di menara pun telah runtuh, namun menara masih tetap berdiri kokoh. Dan atas kuasa-Nya, Tuhan masih melindungi tempat ibadah ini pulsker.

Katedral di wilayah Amatrice ini juga menjadi saksi bagaimana dahsyatnya gempa bumi 24 Agustus lalu pulsker. Katedral yang nampak megah dan kokoh dengan menara loncengnya luluh lantak. Lonceng di menara pun telah runtuh, namun menara masih tetap berdiri kokoh. Dan atas kuasa-Nya, Tuhan masih melindungi tempat ibadah ini pulsker.

#3Taman di pusat kota Accumoli pun tidak luput dari amukan gempa. Bangunan kokoh dalam foto ini juga menjadi ambruk terutama di bagian atas yang mengalami kerusakan yang cukup parah ya pulsker.

Taman di pusat kota Accumoli pun tidak luput dari amukan gempa. Bangunan kokoh dalam foto ini juga menjadi ambruk terutama di bagian atas yang mengalami kerusakan yang cukup parah ya pulsker.

#4Pun demikian dengan gereja San Fransesco ini pulsker. Sebagian bangunan hancur akibat gempa. Menara lonceng ini masih berdiri kokoh menjulang.

Pun demikian dengan gereja San Fransesco ini pulsker. Sebagian bangunan hancur akibat gempa. Menara lonceng ini masih berdiri kokoh menjulang.

#5Jalanan kota di wilayah Amatrice ini lumpuh akibat tertutup puing dari bangunan yang hancur. Jalan ini merupakan jalan menuju ibukota Italia, Roma.

Jalanan kota di wilayah Amatrice ini lumpuh akibat tertutup puing dari bangunan yang hancur. Jalan ini merupakan jalan menuju ibukota Italia, Roma.

#6Lorong di pemukiman wilayah Arquata del Tronto yang menarik ini luluh lantak akibat gempa. Nampak tangga-tangga di lorong jalan ini rata dengan tanah. Pun sebagian bangunannya pulsker.

Lorong di pemukiman wilayah Arquata del Tronto yang menarik ini luluh lantak akibat gempa. Nampak tangga-tangga di lorong jalan ini rata dengan tanah. Pun sebagian bangunannya pulsker.

#7Dan ini adalah sebuah desa bernama Pescara del Tronto di sebuah wilayah pegunungan. Desa ini adalah sebuah desa yang asri dan sejuk khas desa pegunungan pada umumnya. Kesejukan dan keindahan desa ini juga porak-poranda dilumat gempa pulsker.

Dan ini adalah sebuah desa bernama Pescara del Tronto di sebuah wilayah pegunungan. Desa ini adalah sebuah desa yang asri dan sejuk khas desa pegunungan pada umumnya. Kesejukan dan keindahan desa ini juga porak-poranda dilumat gempa pulsker.

#8Sementara di sisi sebelah selatan Coso Umberto juga porak-poranda oleh gempa bumi ini pulsker.

Sementara di sisi sebelah selatan Coso Umberto juga porak-poranda oleh gempa bumi ini pulsker.

#9Tempat selanjutnya adalah di sekitaran wilayah Coso Umberto. Jalanan yang lengang dan dikelilingi oleh deretan bangunan dan toko-toko ini juga nampak tak berdaya menghadapi guncangan gempa. Jika pulsker lihat, hampir seluruh kompleks bangunan di wilayah ini rata dengan tanah.

Tempat selanjutnya adalah di sekitaran wilayah Coso Umberto. Jalanan yang lengang dan dikelilingi oleh deretan bangunan dan toko-toko ini juga nampak tak berdaya menghadapi guncangan gempa. Jika pulsker lihat, hampir seluruh kompleks bangunan di wilayah ini rata dengan tanah.

#10Foto ini adalah taman kota Amatrice di provinsi Lazio. Taman ini nampak indah dan bersih sebelum terjadinya gempa. Namun, pasca gempa 6,2 skala richter mengguncang taman ini menjadi puing-puing yang berserakan. Bangunan di sekitar taman pun nampak luluh lantak oleh gempa pulsker.
Bencana memang tidak dapat diprediksi kapan terjadinya, terutama bencana gempa bumi. Namun, apa yang terjadi di Italia adalah suatu peringatan bagi kita pulsker, untuk selalu siap siaga dan waspada menghadapi bencana yang akan datang. Semoga ini menjadi pelajaran untuk kta semua ya pulsker?.


6 Dilihat
8 bulan 3 minggu lalu