Anda harus masuk untuk terhubung dengan berbagai orang dan menikmati suasana baru yang berbeda

Permainan Generasi 90-an Yang Bisa Bikin Nostalgia dan Kangen Masa Kecil

Anak generasi 90-an. Saat ini udah memasuki usia-usia emas. Ada yang sudah berkeluarga dengan tanggung jawab baru, atau sedang memiliki tanggung jawab yang lumayan besar di posisi masing-masing dalam dunia kerja. Kehidupan memberikan banyak hal, sebelum kemudahan era gadget/smartphone seperti sekarang, anak 90-an bermain bersama, bareng-bareng. Pertemanan seakan cair, dan kata-kata, "Jangan temenan sama dia” cukup menakutkan bagi siapapun.

Anak 90-an, menghabiskan masa kecil dengan bermain. Atau dipaksa tidur siang. Dan akan dimarahin kalau nekat main ujan-ujanan, karena bisa demam dan pilek.

Generasi 90-an, dulu masih banyak film kartun, Sailor moon, Saint Seiya, Ksatria Baja Hitam RX, Power Ranger, Chibi Maruko Chan dan masih banyak lagi.

Generasi 90-an, semasa umur belasan tidak suka nonton sinetron, karena cinta bukan prioritas utama anak kecil. Anak kecil adalah masa emas buat belajar dan bermain. Dan soal permainan generasi 90-an, yuk gaes intip permainan yang beken banget bagi generasi 90-an.

1. Ini Namanya Balon Tiup

Dulu murah banget, kalau beli satu balonnya gak bakal bisa gede. Dan kalau udah ditiup, suka dilubangin pake bibir dan lidah terus ditambah angin lagi. Atau langsung ditempelin di muka temen. Hahaha Seru!

oGsiAOk.jpg


2. Ini Bongkar Pasang

Gara-gara ini, kita-kita jadi belajar fashion, make up, mengurus rumah, masak dkk. Kadang suka ngambil penggaris buat mengumpulkan tanah dan membuat rancangan rumah dari tanah di halaman. Eh jangan salah, ini tidak hanya permainan cewek, dalam mengarungi kehidupan rumah tangga, cewek juga butuh cowok sebagai suami, kakak, atau adek. :D Lucu banget kan masa kecil kita, tapi walau main rumah tangga-an, gak pernah kepikiran macem-macem lho.

DoAhbfW.jpg


3. Dakocan, Juga Suka Dikoleksi Bersama Tajos

QmfsJ2g.jpg


4. Gameboy, Permainan Paling Hi-Tech

Kalian belum merasa keren kalau belum punya ini. Untuk maen aja kadang harus nunggu sepulang sekolah atau harus belajar dulu. Ada permainan nata bata, teembak-tembakan, ping-pong dan masih banyak lagi. Waaa, kangeen.

vZVRnNs.jpg


5. Kapal Air

Suka nungguin kapal yang satu ini muter-muter gak jelas di baskom. Kadang saking lamanya jongkok, kaki sampai pegel. Heran gue, kok mau-maunya dulu memperhatikan sampai segitunya, perhatian sama gebetan aja kalah lhoo. Wkwkwkwkwk

rCUmBkq.jpg


6. Kartu-kartuan, Yang Jenis Lain Banyak Juga Gambarnya

Dulu sempet punya gambar Power Ranger, Hello Kitty, bahkan ada juga yang sinetron tersanjung, Mak Lampir dan Angling Dharma.. :D

4d1deVL.jpg


7. Permainan Legendaris Anak Cowok

Suka bawa pulang banyak kelereng kalau menang tanding. Kadang juga jari suka bengkak, kalau kalah permainan ttertentu dan hukumannya adalah dijatuhi kelereng ke jari. Dan karena permainan yang satu ini, kadang ikatan pertemanan bisa sejenak renggang. :D

ImDPBl8.jpg


8. Tukar-tukar Isi Binder

Ini mah kerjaannya anak cewek yang suka tuker-tukeran isi binder, jadi isi bindernya semakin warna-warni dan bervariasi. Kemudian, pertemuan itu akan selalu dilanjutkan dengan gosip tidak jelas. :D

ByrXiwX.jpg


9. Disebut Ketapel

Berbahan dasar kayu, biasanya dari ranting kayu pohon sawo dan sejenisnya. Sama beberapa helai karet pentil dan kulit persegi panjang buat wadah pelurunya. Senjata inilah yang digunakan anak generasi 90-an untuk belajar nembak dengan presisi, biasanya sasarannya adalah jambu atau mangga tetangga. Dan tentu, kadang juga disalah gunakan untuk mengancam musuh. :D

jgkSQQL.jpg


10. Kipas Kertas

Memang tidak sesakti kipas milik putri kipas kakak perguruan Kera Sakti. Tapi, dengan kipas ini, para cewek biasanya merasa meningkatkan keren sebanyak 50%, dan bergaya diiringi lenggak lenggok manja bak super model. Atau sebagai salah satu barrangg yang dilempar kalau ada yang menggoda. Memang pada dasarnya, kipas yang satu ini tidak menghasilkan angin dengan efektif :D

PwrT6Zg.jpg


11. Nenek Moyang Lego

Sebelum beredarnya lego dengan bentuk modern, lego ini adalah cikal bakal semua bentuk lego kekinian. Di tangan anak yang kreatif, lego mini ini bisa disulap menjadi pesawat-pesawatan kecil, pesawatan-pesawatan agak gede, pesawat-pesawatan yang super gede dan keren dengan beragam perubahan bentuk. Tentu, perubahan bentuk itu disertai backsound yang dramatis dan penuh nuansa peperangan.. :D

Nennf1T.jpg


12. Permainan Paling Greget Buat Ngasah Skill Lompat

Suka main ini sampai lompatannya harus tinggi. Dan kalau udah tinggi banget, pakai gaya kupu-kupu. :D

4OelpIB.jpg


13. Bikin Mainan Dari Kertas

Ada banyak kreasi mainan dari kertas, selain pesawat udara ada juga perahu. Tak ketinggalan adalah senjata untuk berubah menjadi ultraman. Seni melipat kertas ini tumbuh subur, teman-teman sebaya bakalan dengan sukarela mau ngajarin temannya yang belum lancar bikin. Dan untuk kegiatan meniup pesawat untuk menerbangkannya, sampai sekarang itu masih menjadi misteri. :D Dan ingat juga, keong juga ditiup dulu sebelum dilepas. Kalau mantan dikata-katain dulu sebelum dilepas.. :v

XmIrm49.jpg


14. Hewan Peliharaan Paling Nge-Hits, Tamagotchi

Jangan lupa dikasih makan, diajak bermain dan dibersihkan kotorannya.. :D

i45YEDK.jpg


15. Ular Tangga

Yang dulu suka maen ular tangga, kayaknya sekarang sudah berumah tangga atau udah mulai diteror untuk berumah tangga :D

6mMGaNU.jpg


16. Yoyo

Ini adalah yoyo kayu. Kalay pingin bisa nyala, harus ditambahi aksesoris terpisah berupa batu korek. Walau tidak banyak gaya seperti Yoyo Jepang dan Amerika, tapi semuanya tetap bahagia. Dan jangan lupa, ada banyak motif di sisi yoyonya :D

J2E7M5Y.jpg


17. Tontonan Anak Generasi 90-an

Dan Terakhir, tontonan tiap minggu yang selalu ditungguin selepas subuh. Bahkan ada Hatchi anak sebatang kara yang pergi mencari ibunya di jam siang. Lalu kemudian akan disusul dengan Tsubasa. Sekarang anak kecil pada suka nonton sinetron yang baju sekolahnya gak dimasukkan, padahal kan itu tidak rapi..

m6gFmIa.jpg


18. Ngerjain Temen dengan Tempelan Kertas

Nge-troll anak 90-an nih. Tulisannya, "Aku Orang Gila".. hahahaha

rFLoLB5.jpg


19. Monopoli

Yang paling banyak uang kena biaya sewa mah santai aja. "Jadi kamu tidak mau beri aku kesempatan? Monopoli aja ngasih kesempatan.." :*

qWzsfhl.jpg


20. PS 1

Rela banget harus nuungguin berjam-jam di rental PS. Mana lumayan mahal buat kantong anak kecil. Cuma buat mainin Winning Eleven "wanchu", Harvest Moon, Tekken, Tenchu dan jangan lupa sama Gameshark buat cheatnya.. :D

mSdw6Yw.jpg


Sekian gaes nostalgia kali ini, sobat kwikkers pasti terharu kan? Kalau masih ada yang kurang, tambahin di kolom komentar ye, Salam santai (al)

202 Dilihat
1 minggu 2 hari lalu